oleh

Boikot Jalan Bandara Ternate, Ribuan Mahasiswa Tuntut Pemerintah Naikkan Harga Kopra

-Kabar Utama-2.710 views
Ribuan Mahasiswa yang sedang memboikot jalan utama menuju Bandara dengan membakar Ban bekas

 

TERNATE – Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Perjuangan Rakyat (Kopra) Maluku Utara, Senin (19/11/18) memboikot aktivitas jalan raya menuju Bandara Babullah Ternate, pemboikotan itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah pusat dan daerah dengan membakar sejumlah ban-ban bekas yang disusun di sepanjang jalan menuju Bandara Babullah Ternate.

Ribuan Mahasiswa dari berbagai kampus di Maluku Utara ini berunjuk rasa menuntut pemerintah agar menaikan harga Kopra.  Mereka juga menuntut Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan pemerintah Pusat agar serius dan  bertanggung jawab terhadap turunnya harga Kopra saat ini.

Tidak hanya itu, massa aksi juga menuntut keras kepada pemerintah daerah agar membuat  peraturan daerah  (perda) tentang harga komoditi.

Kordinator lapangan, Bahrun, dalam orasinya menyampaikan dengan turunnya harga kopra sangat berpengaruh tehadap kehidupan masyarakat petani kelapa di Maluku Utara.

ribuan Mahasiswa yang terus berdatangan

“kita tau sendiri bahwa, sebagian besar hajat hidup masyarakaat Malut bergantung pada  hasil tani kopra, kami mendesak pemerintah agar menaikan harga kopra sebagai komoditi unggulan di Maluku Utara,” teriak Bahrun

Untuk dketahui, sebelum berita ini diterbitkan, terlihat mahasiswa dari berbagai kampus terus berdatangan dan menduduki  jalan raya Bandara Babullah Ternate. Rencana aksi tersebut akan berlangsung hingga malam hari.

(Riff)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. Pemprov jangan biarkan masalah ini berlarut-larut. Maksimalkan bumd, tampung hasil produksi kopra masyarakat sembari mengusahakan stabilisasi harga kopra. Ada permainan harga. Semua jelas. maksimalkan!

  2. Heran pemerintah hanya diam ketika petani kopra menjerit,,,.. semoga setelah ini ada perubahan yg signifikan masalah harga kopra yg sangat dibawah standar.

  3. Menyampaikan aspirasi itu bagus.
    Alangkah lebih bagus lagi jika dilakukan dengan tidak mengganggu ketertiban umum, biarkanlah rakyat yang lain tidak terganggu perjalananya menuju bandara. Biarkanlah jalan dan udara bersih bebas polusi asap dari ban bekas dan sampah2 minuman.

    Selamat berjuang kawan