Bupati Fokus Bangun Rumah Warga Tidak Layak Huni

Rumah Ibu Nurbaya, masyarakat Halsel yang rumahnya akan dibangun Bupati

HALSEL — Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kabupaten Halmahera Selatan masih cukup banyak. Hal ini menjadi perhatian khusus Bupati Halsel, Hi Usman Sidik selama waktu kepemimpinannya di Halsel.

Pihaknya juga menyampaikan para pemangku kepentingan, masyarakat yang mampu di Halsel untuk bersama memperdulikan nasib warga yang tidak mampu

Rumah warga yang akan dibangun Bupati Halsel ini adalah rumah Ibu Nurbaya Hi Beser (54). Ibu Nurbaya merupakan warga asli Halmahera Selatan yang tinggal dengan kedua anak dan juga cucunya bertempat di desa Labuha kompleks Habibi.

“Tempat tinggal ibu Nurbaya tergolong rumah tidak layak huni (RTLH).” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel, Ir Saiful Turuy saat Maninjau lokasi.

Menurutnya, rumah Ibu Nurbaya diketahui lewat aduan pelayanan publik melalui nomor Hamphone via whatsApp yang dibuka oleh Bupati Halsel sejak beberapa pekan ini. Sejak diketahui rumah RTLH milik ibu Nurbaya itu, Bupati langsung bergerak dengan memberikan bantuan sembako.

“Kami sudah serahkan sembako dan beberapa kebutuhan lainnya sesuai arahan Pak Bupati,” ucap Sekda Halsel. Kamis (1/6/23).

Menurut Saiful, setelah meninjau rumah Ibu Nurbaya, arahan Bupati Halsel segera bangun rumah baru untuk Ibu Nurbaya yang terletak di desa Tomori kecamatan Bacan.

“Besok bahan-bahannya sudah kami arahkan ke lokasi, InsyaAllah dalam waktu dekat ini rumah milik Ibu Nurbaya sudah bisa dihuni,” jelas Sekda mengakhiri.(Bz)

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Sambangi Korban Puting Beliung di Todoli Pulau Taliabu

Editor : ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *