Perdana, Sekda Hadiri Pelepasan Siswa SDN 8 Halmahera Selatan

Plt sekda Halsel, Safiun Radjulan, foto bersama kepsek SDN8 & Ketua Komite usai acara pelepasan Siswa Siswi, Sabtu (10/23) tadi

Sekolah Dasar Negeri 8 Lulus 100 Persen

HALSEL – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Kabupaten Halmahera Selatan merupakan salah satu SDN yang berada di Kota Bacan Kab HALSEL . Dari tahun ke tahun sekolah ini senantiasa menorehkan banyak prestasi akademis maupun non-akademis. Pada tahun ajaran 2022/2023, SDN 8 Halsel meluluskan 47 siswa-siswi kelas VI.

Acara pelepasan siswa tersebut digelar pada Sabtu (10/6/23) di lingkungan SDN Halsel Labuha. Acara ini dihadiri langsung oleh Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Selatan Safiun Radjulan sekaligus memberikan selamat kepada siswa-siswi SDN 8.

Kepala SDN 8 Halmahera Selatan, Ahmadi, S.Pd., dalam laporannya mengatakan, keluarga besar SDN8 sangat senang karena putra-putri didiknya telah dapat menyelesaikan dengan sangat baik masa pendidikan di sekolah dasar. Hal ini merupakan hasil kerja keras dari siswa-siswi itu sendiri di bawah bimbingan orang tua dan guru-guru di SDN 8 Halsel.

Kepsek SDN 8 dalam kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Halsel. Menurut dia, Pemda dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan telah menjalin kerja sama yang sangat baik dan bimbingan yang terus-menerus. Sehingga SDN8 senantiasa bisa menjalankan kegiatan kependidikan secara benar di dalam koridor sistem pendidikan nasional,”katanya.

Sementara itu, Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik diwakili Sekertaris Daerah, Safiun Radjulan sangat mengapresiasi atas pencapaian siswa-siswi SDN8 Halmahera Selatan dalam semua prestasi yang diraih.
Terlebih lagi selalu mengharumkan nama sekolah serta kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga:  Kampus UMMU Bubarkan Dialog G30S

Kedia Pendidikan Halmahera Selatan ini juga berharap agar seluruh guru di SDN8 Halsel mempertahankan pencapaian ini dan menjaga kuat karakter dari para guru tersebut.

“Karena dengan karakter dari guru-guru inilah SDN8 semakin dikenal sebagai sekolah dengan prestasi yang baik,” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut (bz)

Editor: Ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *