Bupati Halsel H Usman Sidik Terus Torehkan Banyak Prestasi

(Foto: info publik)

Dapat Penghargaan Bertubi-tubi Dari Pemerintah Pusat 

MAKASSAR– Pemkab Halmahera Selatan saat dinakhodai Bupati H. Usman Sidik telah banyak menorehkan prestasi dan penghargaan dari Negara. Kali ini penghargaan juga diterima oleh orang nomor satu di kabupaten Halmahera Selatan ini di bidang Kesehatan.

Penghargaan itu diberikan kepada Bupati atas di dikasih dan perhatian penuh terhadap kesehatan masyarakat dalam penanggulangan AIDS, TBC, malaria (ATM) Tahun 2023 di kabupaten Halmahera Selatan. 

Penghargaan yang diperoleh Bupati Halsel merupakan sebuah prestasi dari kerja dan komitmen Pemerintah Daerah Halsel dalam penanggulangan penyakit AIDS, TBC dan Malaria( ATM). 

Perolehan piagam penghargaan kali ini diberikan oleh Asosisi dinas kesehatan seluruh Indonesia (ADINKES) di Gammara Hotel Makassar, Selasa (01/08) tadi. Sebelumnya juga Bupati Usman Sidik mendapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) karena dianggap sukses pengendalian Inflasi Terbaik pada Periode I Tahun 2023.

Pengharagan itu diserahkan oleh ketua Umum ADINKES, dr.M.Subuh,MPPM kepada Bupati Halmahera Selatan, H.Usman Sidik

Pada kegiatan Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan Se Indonesia yang digelar kota Makassar disaksikan langsung Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin secara virtual.

Disela sela itu ketua Umum ADINKES, dr.M.Subuh,MPPM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati kabupaten Halmahera Selatan atas dukungan dana Desa dalam penanggulangan AIDS, TBC, malaria (ATM) Tahun 2023.

Baca Juga:  Abhan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bawaslu Halsel

” Ini luar biasa, semoga menjadi contoh bagi kabupaten kota lain di Indonesia,” kata ketua Adinkes Indonesia ini. 

Sementara,ditempat kegiatan Kepala Dinas Kesehatan, Asia Hasyim menyampaikan apresiasi dan penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Adinkes kepada Bupati Halsel selaku kepala daerah yang memberikan perhatian penuh dalam mengatasi kasus penyakit HIV/AIDS,toberkolosis dan Malaria (ATM) di Kabupaten Halmahera Selatan.

Ia menyebut, secara nasional terdapat 21 Kepala Daerah yang mampu mengatasi kasus ATM. termasuk Kabupaten Halmahera Selatan yang dimotori Bupati H.Usman Sidik.

“Jadi H.Usman Sidik selaku kepala Daerah telah mendorong penuh dan memberikan dukungan anggaran dalam menurunan kasus penyakit ATM melalui pengganggaran APBD dan APBdes,”Pungkasnya.(bz)

Editor : ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *