Kepulangan Jama’ah Haji Asal Halsel Dijemput Bupati

Pelepasan JCH Halsel (foto:Istimewa)

Sejumlah Persiapan Sudah Dilakukan Panitia PPIHD Halsel 

HALSEL – Jama’ah Haji kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara 1444 H /2023  telah tiba di anah Air.  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui PPIHD telah mempersiapkan serangkaian acara  penjemputan  jelang kepulangan jamaah Haji asal Halmahera Selatan ini.

Panitia penyelenggara ibadah haji kabupaten Halmahera Selatan Asisten l bidang pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan Mustafa A.R. Ruhama juga telah mempersiapkan serangkaian hal teknisnya. 

Kepala Bagian  Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) HALSEL Suhardi  Kasim saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa Penjemputan kepulangan Jama’ah  Haji asal kabupaten Halmahera Selatan di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan H.Usman Sidik dan Hasan Ali Basam   Kasuba serta unsur forkopimda maupun para pimpinan OPD dan keluarga para Jama’ah saat tiba di Pelabuhan Kupal Halmahera Selatan pada Senin. 

 “Jama’ah Haji tiba pada Senin pukul 09:00 WIT di pelabuhan Kupal,” kata Suhardi

Suhardi Menambahkan, Untuk jumlah keseluruhan seluruh  Jemaah  Haji Asal Halmahera Selatan ini total 196 yang terdiri dari 186 Jama’ah reguler  dan 10  Jama’ah prioritas  sedangkan pada bulan Agustus akan di susul lagi 3 orang  dalam kloter yg berbeda.

Menurut Suhardi seluruh rangkaian penjemputan kepulangan Jama’ah Haji, telah disiapkan oleh Tim PPID  mulai dari pendampingan penjemputan di Asrama Haji Sudiang Kota Makassar dan di Asrama Haji Kota Ternate. 

Baca Juga:  Halbar Kembali Raih Opini WTP Dari BPK

Sementara untuk di Halmahera Selatan akan diterima kedatangan Jama’ah Haji yang dipusatkan di dermaga  Desa Kupal Kabupaten Halmahera Selatan. Rombongan Jama’ah Haji diberangkatkan ke Halsel menggunakan Kapal laut KM. Sumber raya 05.

“Demi kelancaran dan tertib  acara penyambutan kepulangan Jama’ah Haji ini, kami libatkan pihak keamanan, Kepolisian dan Satpol PP guna mengantisipasi suasana saling berdesak desakan” katanya

Suhardi berharap  pelaksanaan penjemputan Jama’ah Haji pada Senin  pagi ini berjalan aman, lancar dan tertib serta cuaca alam yang bersahabat agar tidak terkendala apapun,” harapnya. (bz) 

Editor: Ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *