Bupati Halsel Resmikan Jaringan Listrik PLN di dua Kecamatan 

Bupati Halsel Hi Usman Sidik saat melakukan Peresmian listrik PLN di desa Busua Kecamatan Kayoa Barat

HALSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Halmahera Selatan terus berupaya mendorong percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang kelistrikan dengan meningkatkan kerja sama, melalui koordinasi, sinkronisasi kegiatan bidang ketenagalistrikan bersama PT PLN (Persero). Salah satu wujud nyata komitmen Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hi Usman Sidik adalah dengan terselesaikannya pembangunan jaringan listrik pedesaan.

Setelah sebelumnya telah dilakukan peresmian aliran listrik PLN didua kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan Bupati Hi Usman Sidik kembali meresmikan jaringan listrik di Desa Lolijaya Kecamatan Kasiruta Timur dan Desa Busua Kecamatan Kayoa Barat.

Peresmian listrik PLN di Desa Loloijaya dan desa Busua ini merupakan komitmen Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hi Usman Sidik untuk menerangi wilayah pedesaan.

Bupati Hi Usman Sidik, mengatakan jika kegiatan ini adalah momen bersejarah bagi masyarakat desa Lolijaya dan Busua.

“Hal ini bisa terwujud karena kerja sama semua pihak, baik itu pemerintah kabupaten, pemerintah desa, pihak PT PLN termasuk masyarakat Desa Loloijaya dan Busua yang mengikhlaskan sebagian tanah dan tanamannya ditebang untuk mendukung pembangunan infrastruktur jaringan,” katanya.

Ia mengatakan jika peresmian kali ini juga bagian dari komitmen pemerintah dalam menjalankan program pembangunannya.

“Sejak dilantik tanggal 24 Mei 2021, kami memiliki program membangun di desa desa terluar untuk Halsel terang. Hal ini demi menuju pemerataan pembangunan, bahwa pembangunan harus dimulai dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama di pedesaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Diberhentikan Sepihak, Kades Dan Kadis PMD Balas Pantun

Bupati juga mengungkapkan jika pembangunan tidak akan berhenti sampai disini. Ke depan infratruktur jaringan telekomunikasi pada tahun 2024 akan tuntas. Hingga saat ini sudah puluhan tower telah terpasang.

“Jaringan telekomunikasi ini menjadi perhatian kami. Insya Allah. Tahun 2024 nanti seluruh pedesaan sudah akan menikmat Jaringan telekomunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer PLN, Unit pelaksana pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate, Eka Panji Saptaprasetya, menyampaikan setelah peresmian ini pihak PLN akan melakukan pemasangan meteran dirumah rumah pelanggan.

Ia bilang sudah ribuan rumah akan terpasang meter dan langsung nyala. Manajer PLN UP3 Ternate Eka Panji  juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Halsel Hi Usman Sidik yang telah memudahkan seluruh upaya pihak PLN dalam membangun jaringan listrik.

“ Terimakasih pak bupati telah banyak membantu dalam mempermudah, membantu dan dorongannya kepada pihak PLN. Pak Bupati ini selalu fokus dalam pelayanan masyarakat,” kata Manajer PLN Ternate ini.

(Bz) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *