oleh

Bupati Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Insiden di Morotai

-Daerah-1.110 views
Bupati Halmahera Barat, Danny Missy

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy mengimbau kepada masyarakat Halbar untuk tidak terprovokasi dengan insiden yang terjadi di Kabupaten Pulau Morotai.

Bupati Danny Missy melalui Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halbar M. Syarif Ali menyatakan, gejolak di Morotai beberapa terakhir ini, bukan saja meresahkan masyarakat yang ada di Pulau Morotai, namun hampir disemua daerah yang ada di Maluku Utara, olehnya itu, masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi dan selalu menjaga hubungan toleransi antara sesama umat dan selalu berhati hati dengan kegiatan yang sumbernya belum diketahui secara jelas.

”Dalam rangka menjaga kerukunan dan memupuk nilai nilai toleransi antar umat beragama di Halbar, maka pak Bupati  menghimbau kepada masyarakat Halbar untuk tidak terprovikasi oleh isu-isu yang bersifat mengadu domba,”ujarnya kepada wartawan Sabtu,(2/3/19).

Mantan Kabag humas Pulau Morotai itu menyatakan, Bupati Danny juga mengutuk keras atas tindakan oknum ataupun Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) di morotai yang sengaja membuat kericuhan di Malut, karena apapun isunya masyarakat Malut tetap berpegang pada nilai nilai toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Atas nama kebhinekaan Indonesia, Danny juga berharap penegak Hukum untuk menindak tegas oknum YBSN yang telah menyalahgunakan izin kegiatan, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

”Untuk menghindari masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Halbar atas situasi yang terjadi di Morotai,  serta menjelang pelaksaan Pileg dan Pilpres, pak  Bupati telah menginstruksikan kepada seluruh camat untuk menggelar rapat koordinasi bersama muspika dengan melibatkan seluruh kades di masing-masing desa membuat seruan damai, perangi hoax, menjaga kerukunan dan kedamaian dan tidak terprovokasi oleh isu isu yang bersifat agitatif,”pungkasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *