Bursa Panas Bakal Calon Bupati Halsel: Potensi PAN Ke Asmar Bani 

Pengembalian berkas formulir pendaftaran balon Bupati Asmar Bani yang diwakili oleh LO Muhlas Jafar didampingi bendahara Yusmin Manan. Diserahkan langsung kepada Sekretaris DPD PAN Iswan Abubakar Bersama Ketua tim penjaringan Fardi Halifat dan ketua Bapilu Irfan Djalil

HALSEL –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Halmahera Selatan tahun 2024 ini jadi salah satu panggung sorotan karena diprediksi bakal menghadirkan nama-nama besar. Para kandidat bakal calon Bupati itu diantaranya  Asmar Bani, Bassam Kasuba, Hj Eka Dahlani Abusama, Bahrain Kasuba, Asmar H Daud, Rusdi Yusup, Rosihan Jafar dan menanti para bakal calon Bupati lainnya. Sementara Bassam Kasuba berstatus aktif saat ini sebagai Bupati Halsel Wali. Begitu juga dengan status Asmar Bani yang saat ini sebagai Birokrat Kampus.

Sejumlah nama tersebut telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Halmahera Selatan ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) serta beberapa partai lainnya juga.  Dari informasi yang diperoleh Bakal Calon (Balon) Bupati, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Asmar Bani (AB) merupakan kandidat terkuat yang digadang gadang bakal mendapatkan rekomendasi dari Partai berlambang Matahari itu. Hal tersebut menyusul setelah Asmar Bani secara resmi mengembalikan berkas formulir pendaftarannya ke DPD PAN Halsel. Pada Kamis (3/5/24) kemarin.

Kedatangan AB ke DPD PAN Halsel untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran diwakili oleh LO Muhlas Jafar didampingi bendahara Yusmin Manan. Kedatangan kedua LO dari Asmar Bani ini disambut langsung oleh Sekretaris DPD PAN Iswan Abubakar, Ketua tim penjaringan Fardi Halifat, ketua Bapilu Irfan Djalil dan Pengurus DPD PAN Halmahera Selatan.

Di Kesempatan itu, Sekretaris DPD PAN Halsel, Iswan Abubakar mengatakan formulir pendaftaran Bupati Asmar Bani(AB) dinyatakan telah lengkap sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Partai Amanat Nasional. Selanjutnya pengurus DPD PAN Halsel menyarankan agar Tim dari Asmar Bani agar membangun komunikasi yang intens dengan pengurus DPD maupun DPP PAN pusat.

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan Kades Tidak Terlibat Politik Praktis di Pilkada

“Keputusan siap siap yang direkomendasikan itu adalah kewenangan ada di pengurus pusat PAN,” kata Iswan dihadapan LO AB.

Menurut Iswan DPD PAN Halsel hanyalah sebagai perpanjangan tangan dari DPW dan DPP PAN. Keputusan tertinggi ada di DPP. Untuk itu kepada tim Asmar Bani agar melakukan lobi lobi ke DPP PAN di Jakarta. Karena pada prinsipnya DPD PAN Halsel selalu membuka ruang komunikasi dengan pengurus PAN pusat.

Usia mengembalikan formulir pendaftaran Bupati Asmar Bani melalui LO Muhlas Jafar yang didampingi bendahara Yasmin Manan mengatakan, kandidat Bupati Halsel Asmar Bani sebelum melakukan pendaftaran pak Asmar Bani jauh jauh hari telah menjalin komunikasi politik yang baik dengan pengurus DPP PAN. Karena  menurut Dia Partai Amanat Nasional adalah partai Politik yang baik dan pas untuk  dijadikan sebagai partai pengusung pada Pilkada Halsel tahun ini.

“Sudah lama pak Asmar melakukan komunikasi ke DPP PAN, saya rasa ini komunikasi yang dibangun dengan niat yang baik dan penuh rasa tanggung jawab,” terang Ulas sapaan akrab Mukhlas Jafar.

Dari komunikasi yang baik telah dibangun itu, Muhlas selaku LO optimis peluang untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional sangat berpeluang besar. Karena Komunikasi dan cara berpikirnya pak Asmar ini terlihat seperti mendiang Bupati Halsel Usman Sidik,” jelasnya. (**)

Editor: Ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *