oleh

Dapat Dukungan Harita Nickel, Irwan Fakatea Harumkan Nama Maluku Utara

Penyerahan Juara Athletics Open Danjen Kopassus Cup yang digelar di Jakarta, 2 hingga 5 Juni 2022. Irwandi berhasil menjadi juara 1 putra kategori umum

TERNATE – Irwandi Fokatea, adalah atlet lari jarak menengah. Pria asal Fatce, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara itu sempat mencuri perhatian publik selepas penampilannya yang begitu menawan pada ajang Athletics Open Danjen Kopassus Cup yang digelar di Jakarta, 2 hingga 5 Juni 2022. Irwandi berhasil menjadi juara 1 pada nomor perlombaan 1.500 meter putra kategori umum, dengan catatan waktu 4:11.68. Tak hanya itu, ia juga menjadi juara 2 pada nomor 800 meter putra kategori umum, dengan catatan waku 1:55.92.

Selain pernah maraih Atlet yang meraih juara IV pada Pekan Olahraga Nasional (PON XX). Pria asal Fatce, juga banyak menjuarai berbagai turnamen atletik. Nomor spesialisasinya adalah 800 meter dan 1.500 meter.

Pelatih Irwandi bernama Bahrin Omamoi terus memberikan pendampingan penuh agar anak didiknya ini mampu menorehkan prestasi lebih baik. Pelatihtak mau Irwandi terlena oleh rekor yang telah diraih.

“Target Irwandi saat ini adalah mengukir lebih banyak prestasi di level nasional. Ia ingin bersaing dengan para atlet terbaik, dan Alhamdulillah  Target itu pun terlihat nyata saat ini,” kata Bahrain Omamoi, pelatih lari Irwandi.

Melalui bantuan pihak Harita Nickel perusahan besar yang beroperasi di Obi Halsel sejumlah keterbatasan. Sarana dan prasarana latihan yang terbatas, serta tingginya biaya perjalanan ke ibu kota dapat teratasi melalu perusahan Harita Nickel.

“Irwandi punya potensi di bidang ini. Ia juga punya pengalaman bertanding di level nasional sebelumnya. Turnamen kali ini dapat menjadi peluang besar bagi Irwandi untuk meningkatkan prestasi dan memperluas pengalamannya,” ujar Bahrin, Sabtu (14/5).

Mendapat dukungan penuh dari pelatih, semangat Irwandi pun menggelegak. Ia lantas mengencangkan tali sepatu dan siap memberikan yang terbaik. Bahrin Omamoi sangat menghargai dukungan itu sehingga anak didiknya dapat fokus berlatih dan berusaha mencapai hasil terbaik.

Baca Juga:  Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

 “Kami bersyukur seluruh biaya telah ditanggung oleh HARITA Nickel. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk klub, Kota Ternate, Maluku Utara, dan seluruh pihak yang mendukung,” ungkap Bahrin.

 “Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung, terutama HARITA Nickel, yang memungkinkan saya ikut pada perlombaan ini. Saya senang dapat ikut serta, terutama setelah pandemi membuat berbagai target saya terhambat. Semoga saya dapat selalu memberi yang terbaik demi orang-orang yang mendukung saya,” ujar Irwandi, Minggu (5/6).

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan, memberi ucapan selamatnya kepada Irwandi atas prestasi yang diraih. Irwandi Fokatea telah membuktikan potensi atlet Maluku Utara. Semoga pencapaian ini menambah semangat Irwandi dalam mencapai hasil yang lebih baik di masa depan,” ungkapnya,

Perwakilan manajemen HARITA Nickel sekaligus Direktur Utama Trimegah Bangun Persada (TBP), Donald J. Hermanus, mengaku bangga dengan prestasi Irwandi. Menurutnya, HARITA Nickel adalah bagian dari Maluku Utara yang senantiasa mendukung perkembangan daerah, termasuk dalam bidang olahraga. Ia pun berharap semangat yang ditunjukkan Irwandi dapat ditularkan kepada altet muda lainnya.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi HARITA Nickel dapat menyertai perjuangan putra daerah hingga berprestasi di level nasional. Semoga upaya yang kita lakukan bersama dapat membuat nama Maluku Utara semakin harum dengan berbagai pencapaian dan prestasi,” ucap Donald. (red)

Editor : Ebamz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.