oleh

Desak Polda Tangkap Oknum Pemasangan Baliho Bertuliskan HTI #2019 Ganti Presiden

-Hukrim-270 views

 

Mantan aktivis Hisbut Tahrir Indonesia Wilayah Maluku Utara, Muhammad Azis

TERNATE – Mantan aktivis Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) Wilayah Maluku Utara, Muhammad Azis mendesak kepada Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), untuk segera menangkap serta menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atas pemasangan boliho/spanduk bertulisan HTI #2019 ganti presiden yang tersebar pada sejumlah titik di wilayah Kota Ternate.

“Saya meminta Polda Malut segera tangkap oknum yang memasang spanduk bertulisan HTI#2019 Ganti Presiden,” pinta Aziz, Mantan Aktivis Ormas HTI Wilayah Malut itu, saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (1/10/2018) tadi.

Menurut Aziz, sebagai mantan aktivis HTI dirinya  sangat keberatan karena tulisan spanduk yang tersebar itu berisi HTI mendukung deklarasi #2019 ganti Presiden. Sebab, diketahui bersama bahwa ormas HTI telah dibubarkan bahkan ijin badan hukum HTI pun sudah dicabut oleh Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2017.

“ Kita sudah tau bersama kalau HTI sudah dibubarkan oleh Pemerintah dan tidak ada lagi aktivitas yang dilakukan,” ungkap Aziz dengan nada marah.

Untuk itu, lanjut Dia, sebagai warga negara harus tunduk dan patut pada peraturan perundang-undang yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia ini.

“Dengan adanya pemasangan spanduk itu kami sangat perhatin karena mencatut nama HTI ke dalam spanduk #2019 gantipresiden. Saya harap pihak kepolisian secepatnya mengadili dan menghukum oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab atas kejadaian ini,” tegas Dia. (Qal)

Baca Juga:  KPK Tetapkan Lagi 3 Tersangka Dalam Proyek Pembangunan Gedung IPDN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *