oleh

Diduga Aniaya Warga, Oknum Anggota LPM Desa Dolik Dipolisikan

-Hukrim-1.432 views

 

M Rifki Taha (korban )

HALSEL – Oknum Anggota lembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa Dolik kecamatan Gane Barat Utara, Sumitro Hanafi harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah dilaporkan oleh salah seorang warga karena diduga telah melakukan penganiayaan pada aksi di kantor desa Dolik Selasa 26 Mei lalu.

Kapolsek Saketa Ipda Mardan Abdurahman ketika dikonfirmasi wartawan kemarin membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Dugaan penganiayaan tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Saketa dan penanganannya selanjutnya sudah dalam proses, jadi mohon bersabar,” kata Kapolsek Mardan melalui pesan whatsApp, Rabu (3/6).

M Rifki Taha (Korban penganiayaan) kepada focus malut, sangat menyanyangkan tindakan pemukulan yang dilakukan salah satu aparat desa Dolik Sumitro Hanafi kepada dirinya pada saat aksi. Rifki yang juga kaders JMMU ini menduga aksi pemukulan terhadap dirinya itu ada yang memerintahkan. Ketika wartawan menyentil apakah kades Dolik Iswadi Saleh yang menjadi otak dibalik itu ? Rifki bilang dirinya tidak menjastis Iswadi sebagai otak dalam aksi pemukulan itu, namun nanti dibuktikan di persidangan jika masalah ini sudah disidangkan,” kata Rifki

Ia menceritakan  pada saat aksi, dia bersama ratusan warga Desa dolik hanya mempertanyakan pengelolaan dana desa (DD) Dolik, karena tidak ada keterbukaan dari Iswadi Saleh selama menjadi kades. Selain itu masalah anggaran penanganan covid-19, Prakarya tunai desa Dolik, BLT bahkan ada temuan Inspektorat dan gubah mesjid desa Dolik.

“Masalah ini, kami akan laporkan ke penegak hukum (Kejaksan/Polisi) untuk ditindaklanjuti sehingga ada efek jerahnya,” tegas Rifki.

(bz)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *