oleh

15 Orang Pekerja Tambang Dipulangkan Tim Satgas

-Daerah-1.983 views

15 orang penambang dari luar Halsel yang diamankan tim Satgas Covid 19

HALSEL – Tim Gugus Tugas (Gustu) penanganan wabah covid-19, Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu (31/06/2020) resmi pulangkan 15 orang penambang yang masuk ke wilayah Halsel melalui jalur Tikus alias pelabuhan, Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat.

Informasi yang dihimpun ke 15 orang yang datang melalui jalur Tikus ini mereka diantaranya, 12 orang berasal dari Sofifi dan 3 diantaranya berasal dari Ternate, ke 15 orang ini merupakan pekerja penambang emas di Desa Kusubibi. Namu setibanya di Kusubibi para penambang emas ilegal ini digrebek tim Gustu yang berpatroli di wilayah tersebut.

Setelah mengamankan ke 15 orang penambang, Tim Gustu penanganan Covid 19. Pemkab Halsel, kemudian mengiring ke 15 orang penambang ini ke Labuha, setelah itu mereka dimintai keterangan dan kemudian dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Hingga berita ini dipublis, Tim Gustu Covid 19. Terus melakukan monitoring baik darat maupun laut terutama di perairan desa Kusubibi. Sebab, desa tersebut saat ini lagi marak aktifitas penambang emas liar ditengah Pandemi.

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *