oleh

Dinas Kesehatan Pultab Rapat Evaluasi Program

-Kesehatan-999 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoli.

TAIABU – Untuk meningkatkan capaian program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Maluku Utara (Malut), Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengadakan rapat evaluasi program bersama seluruh kepala Puskesmas.

Kuraisia Marsaoly usai melakuakan rapat evaluasi program mengatakan tujuan dari evaluasi tersebut untuk meningkatkan kinerja puskesmas dalam rangka mengejar capaian program kesehatan masyarakat.

“Kita mencari solusi bagaimana caranya agar kita bisa memenuhi cakupan. Sehingga Kita mengevaluasi lagi hasil akreditasi kemarin untuk puskesmas yang terakreditasi tetap menjaga zona zona pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya kepada awak media, Rabu (11/3).

Ia menegaskan petugas kesehatan yang tersebar disuruh pelosok desa, harus dapat bekerja maksimal dan menunjukan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

“Buktikan ke masyarakat bahwa kita terakui dan terakreditasi dalam hal pelayanan,” ujarnya.

Upaya memperbaiki kekurangan lanjut Kuraisiah, menjadi upaya wajib, sehingga kedepan masyarakat semakin mempercayakan fasilitas kesehatan yang tersedia di kecamatan maupun di desa, untuk itu warga diminta berpartisisasi dalam mensukseskan program kesehatan dengan menggunakan fasilitas kesehatan yang tersedia dimasing  masing pusat pelayanan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas kesehatan yang tersebar di pulau taliabu sehingga kenapa harus difaskes, karena di faskes ada petugasnya ada alatnya, ada dokternya , percayakan petugas kami melayani urusan kesehatan dengan baik,” harapnya. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *