Dinsos Pulau Taliabu Berikan Bantuan Ke 2 Desa Terdampak Bencana Banjir

Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Pulau Taliabu menyerahkan bantuan ke Desa London dan Desa Gela.

“Setelah kami mendapat petunjuk dari Bapak Bupati Pulau Taliabu, H Aliong Mus dan hari ini Dinas Sosial atasnama Bupati Pulau Taliabu turun langsung menyerahkan bantuan di dua desa terdampak bencana banjir tersebut,” kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi saat ditanya wartawan, akhir pekan kemarin.

Di mana pasca terjadi banjir di Desa London, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu dan telah ditetapkan BPBD sebagai desa terdampak.

Bahkan BPBD akan mengupayakan agar setiap desa terdampak akan mendapatkan bantuan logistik yang sesuai termasuk Desa London dan Desa Gela.

Masih dijelaskannya, bantuan yang akan diberikan tersebut sembari menunggu paket-paket dari Kementerian sosial melalui Provinsi berupa beras, telur, mie instan, gula pasir, kopi, daun teh, minyak goreng dan susu.

“Kami berharap kepada seluruh warga yang terdampak banjir agar tidak melihat nilainya apa yang diberikan. Akan tetapi ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Bupati Pulau Taliabu,” sebutnya.

Baca Juga:  Bupati Taliabu Tinjau Pembangunan Jalan Holbota – Kawalo

Walaupun, bantuan ini tidak seberapa. Namun, pemda Taliabu melalui Dinas Sosial Pulau Taliabu, tetap menyerahkan bantuan berupa hak warga yang mendapat musibah. “Karena ini amanat makanya kami (Dinas Sosial Pulau Taliabu-red) datang untuk menyerahkannya,” sambung La Utu Ahmadi.

Selain bantuan logistik masih diungkapkannya, sehari sebelumnya beberapa dinas teknis seperti Bappeda, PU, Perkim dan BPBD sudah meninjau lokasi banjir Desa Gela yang disebabkan pendangkalan Kali Balanggolo yang harus dinormalisasi dan gorong-gorong yang harus ditingkatkan volumenya. (Hms/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *