Dinsos Pultab Serahkan Bansos kepada 123 KK Komunitas Adat Terpencil

Kepala Dinas Sosial La Utu Ahmadi.

TALIABU – Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) Pulau Taliabu (Pultab) Malaku Utara (Malut) melalui Dinas Sosial (Dinsos), terus melakukan pembinaan dan perhatian terhadap Komunitas Adat Terpencil (KAT) di beberapa kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu.

Bahkan rencananya pekan ini, Dinsos akan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada 123 Kepala Keluarga di Kecamatan Taliabu Selatan, meraka termasuk dalam KAT yang telah terdata di Dinsos sebagai penerima Bansos. Bansos jaminan hidup tersebut berupa peralatan rumah tangga, Lemari Susun, kasur dan pakaian.

Kadis Sosial Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi, mengatakan, program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (PKAT) Kementrian Sosial RI ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan KAT dalam aspek jasmani, rohani, dan sosial.

”Tahun ini penetapan lokasi KAT untuk mendapatkan Bansos terdapat di Kecamatan Taliabu Selatan dinataranya Desa Pancadu, Desa Ngoli Pantai, Dusun Waikodi, Dusun Waipanga, Dusun Kaibanggai dengan total 123 KK,” katanya.

Baca Juga:  Peringati HUT Korpri Pemkab Halbar Belangsung Hikmad

Selain itu, kata dia, pihaknya akan melakukan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan agar masyarakat KAT di berbagai kecamatan menjadi lebih sejahtera, makmur dan mandiri.

”Kami menargetkan pembinaan, masyarakat KAT di Pulau Taliabu bisa Mandiri. kami harap kekompakan dan partisipasi masyarakat guna tercapainya tujuan itu,” kata dia. (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *