Disnaker Halsel Cek Kelengkapan Administrasi Pekerja Hiburan Malam

Kadisnaker Soadri Ingratubun saat melakukan inspeksi di salah satu Tempat hiburan malam kota Labuha

HALSEL –   Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) kabupaten Halmahera Selatan Soadri Ingratubun mengatakan sejauh ini pihaknya  telah banyak melaksanakan inspeksi dibeberapa tempat hiburan malam, sejumlah  pengawas ketenagakerjaan juga diterjunkan untuk mendata seluruh para pekerja malam di tempat hiburan malam kabupaten Halmahera Selatan.

Kepada wartawan Soadri Ingratubun mengatakan fungsi pengawas ketenagakerjaan salah satunya adalah untuk memastikan semua para pemilik tempat hiburan malam untuk  menerapkan praktik keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

“Jumlah pengawas ketenagakerjaan cukup sesuai yang dibutuhkan,” kata Suadri saat saat melakukan inspeksi disalah satu tempat hiburan malam (THM), Sabtu (20/01/2024) malam 

Menurut Suadri para pekerja malam mereka adalah wanita yang sibuk mencari kebutuhan hidup. Kami memandang mereka bukan dari pekerjaannya. Namun dari sisi kemanusiaan mereka butuh nasihat, Sesama manusia patut saling ingat mengingatkan,

Disnaker Halsel dibawah pimpinan Soadri, dirinya memang kerap melakukan inspeksi di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di kota Labuha Bacan bersama para penegak peraturan daerah (Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga dilibatkan.

“Tujuan  dari inspeksi untuk memastikan kelengkapan administrasi para wanita pemandu lagu atau yang sering disebut ladies atau LC. 

Selain memeriksa kelengkapan administrasi para LC ini Soadri Juga menasihati sembari mengingatkan para pemandu lagu tentang hidup dan jalan kebaikan menuju kehidupan selanjutnya.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Rakor Bersama 71 Kepala Desa

“Kalau senyum adalah sedekah, kenapa nasihat baik tidak menjadi sedekah buat saya,” sepenggal kalimat yang keluar dari mulut Soadri dihadapan para LC disalah satu tempat hiburan malam kota Labuha. 

Usai melakukan inspeksi ditempat Hiburan malam itu  Soadri bersama dengan pihak Satpol PP langsung membubarkan diri (**)

Editor : Ebamz 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *