oleh

Dukung Gerakan Indonesia Bersih, Kejari  Halsel Baksos Bersihkan Sampah

-Daerah-903 views
Kepala Kejari Halsel Christian C.Ratuanik bersama pegawai dan masyarakat saat membersihkan sampa pelastik dipantai

BACAN – Dalam rangka mendukung gerakan indonesia bersih dan bebas sampah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Selatan melakukan kegiatan Bakti Sosial pembersihan sampah pantai dikawasan swering Labuha-Mandaong, Jumat (5/4/19) tadi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halmahera Selatan, Christian C.Ratuanik, ketika diwawancarai sejumlah wartawan dilakosi kegiatan mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Menurut Kajari, Indonesia bebas sampah yang diusung oleh Ibu Jaksa Agung itu, adalah bentuk kepedulian, karena kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun tanggungjawab bersama.

“Untuk meminimalisir penggunaan sampah dan mewujudkan Indonesia bebas sampah khususnya sampah plastik dipantai-pantai ini, dapat dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan juga dilingkungan kerja,” ucap Christian.

Pelaksanaan kegiatan oleh Kejari Halsel ini melibatkan beberapa Dinas bersama masyarakat untuk membersihkan pantai swering Labuha serta diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Halsel.

Ia juga mengungkapkan saat ini tingkat pencemaran sampah plastik di Indonesia sangat tinggi. Maka dari itu pihaknya bersama-sama turun kelapangan dan menjadikan gerakan aksi bersih-bersih sampah sebagai bentuk kepedulian.

Tujuan utama dari kegiatan ini. Lanjut Kajari adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, kejaksaan juga selain menangani bidang hukum, juga membantu masyarakat dalam hal kebersihan. Selain itu, bersama dengan ibu Kejari juga akan melaksanakan bersih-bersih pantai satu bulan satu kali.

”Jadi kita melakukan sosialisasi dengan masyarakat dan berbaur sehingga masyarakat lebih dekat dengan kejaksaan,” jelas Christian.

(Bmz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *