oleh

Gandeng Komunitas Pemilu, KPU Malut Gelar Sosialisasi Berbasis Keluarga

-Daerah, Kota-326 views
Ilustrasi

Ternate – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) melaksanakan sosialisasi pemilih dengan tema “Pendidikan Pemilih Forum Warga Berbasis Keluarga”, Senin (10/12/2018).

Kegiatan ini KPU menggandeng Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Maluku Utara, dengan maksud untuk memberikan informasi terbaru terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019 di kalangan masyarakat.

Dalam penyampaian sosialisasinya bersama pemuda milenial Kelurahan Ngade Kecamatan Ternate Selatan, Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo memberikan penguatan terkait dengan pentingnya memberikan hak suara, menghindari politik uang (Monney Politic) dalam pemilihan nanti terutama pemilih pemula.

KPU juga menginginkan agar dipemilihan umum nanti, masyarakat tetap terus berpartisipasi sehingga capaian target tingkat partisipasi pemilu Maluku Utara bisa naik sampai 75 %.

Ardan Yusup Ketua Komunitas Pemilu Maluku Utara ketika diwawancarai wartawan fokusmalut, menyampaikan bahwa kalau kegiatan ini dipusatkan pada Kecamatan Ternate Selatan, Ternate Utara, Ternate Tengah dan Kecamatan Pulau Ternate.

“Sasaran kegiatan ini terutama pada masyarakat pesisir, pemuda milenial, pemuda gereja, kelompok tani, majelis ta’lim dan remaja mesjid (Remas)”, ujar Ardan

“Pastinya kami tetap mensukseskan kegiatan sosialisasi ini dengan baik agar masyarakat semakin sadar dan tetap berpartisipasi”, tutup Ardan.

Di akhir kegiatan sosialisasi tersebut Syahrani Somadayo mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga ikatan silaturahmi, menciptakan suasana yang damai dalam masyarakat serta hindari politik uang dan issu sara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *