oleh

Hari Kelima Rekrutmen PPK, Ratusan Pelamar Padati Kantor KPU

-Politik-948 views
Ketua Devisi Pendidikan Pemilih,Parmas dan SDM KPU Halsel, M Agus Umar

HALSEL – Proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan 2020 sudah memasuki masa pendaftaran.

Hingga Rabu (22/1) tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Halsel mencatat sudah ratusan peserta yang mengembalikan berkas pendaftaran.

Ketua Devisi Pendidikan Pemilih,Parmas dan SDM, Muhammad Agus Umar  menyebutkan, bahwa antusias masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkada 2020 terbilang cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari terus berdatangannya para pendaftar yang ingin menjadi PPK.

“Memang antusias masyarakat yang ingin menjadi PPK ini cukup tinggi. Hari kelima ini kita mencatat sudah ada 585 orang yang mengembalikan berkas,” kata, M Agus kepada wartawan Rabu (22/01) tadi.

Agus memperkirakan para pendaftar akan terus bertambah hingga hari terakhir penyerahan berkas. Ia pun menghimbau kepada para pendaftar agar lebih teliti dalam melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Kalau kita melihat kondisi sekarang, memang diperkirakan para pendaftar ini akan terus berdatangan,” tambahnya.

Peserta diberbagai kecamatan saat mendaftar calon anggota PPK di kantor KPU Halsel

Untuk diketahui bahwa proses penyerahan berkas sendiri akan ditutup pada tanggal 24 Januari (lusa). KPU Halsel sendiri membutuhkan 150 orang PPK yang akan ditugaskan pada 30 Kecamatan untuk mensukseskan Pilkada Halsel 2020 ini.

Lebih lanjut dirinya mengaku kalau pihaknya telah melakukan sosialisasi jauh jauh hari kepada masyarakat untuk ikut serta bergabung menjadi PPK di KPU Halsel

“Kita terus sosialisasi ke masyarakat, melalui media sosial, cetak dan elektronik. Harapannya agar Pilkada mendatang sukses dan tidak ada hambatan,” tutupnya.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *