oleh

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2018: Marquez Crash, Valentino Rossi ke-16, Vinales Pole Position

-MotoGP-775 views
Momen saat Marc Marquez mengalami crash dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2018, Sabtu (17/11/2018). – TWITTER.COM/MOTOGP

Sesi kualifikasi terakhir untuk ajang MotoGP 2018 baru saja tuntas diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Sabtu (17/11/2018).

Meski memulai dari sesi Q1, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) mampu meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2018.

Pebalap Spanyol itu berhasil menjadi pole sitter dengan torehan waktu terbaik 1 menit 31,312 detik.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga scara berurutan ditempati oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Sesi kualifikasi hari itu dimulai dengan Q1 yang diikuti oleh 14 pebalap pemilik catatan waktu kombinasi paling lambat dalam tiga sesi latihan bebas GP Valencia2018.

Meski demikian, sesi tersebut diikuti oleh sejumlah pebalap top, seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Iannone, hinga Jorge Lorenzo.

Saat Q1 rampung digelar, Iannone dan Vinales berhasil menjadi dua pebalap dengan catatan waktu tercepat dan berhak mengikuti sesi Q2.

Setelah jeda beberapa menit, sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, dilanjutkan dengan menggelar Q2 yang diikuti 12 pebalap.

Sesi berlangsung sekitar dua menit, sebuah insiden tunggal terjadi terhadap pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez yang tampak memegangi bagian pundak kirinya pun langsung dibawa oleh timnya menuju truk tim Repsol Honda untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, Danilo Petrucci (Pramac Ducati) yang tampil apik dalam sesi latihan bebas mampu melanjutkan tren positifnya dengan catatan waktu 1 menit 31,531 detik.

Q2 MotoGP Valencia 2018 pun berlangsung makin alot saat sesi menyisakan sekitar lima menit.

Maverick Vinales yang lolos dari Q2 mampu melesat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,359 detik.

Pebalap Spanyol itu bahkan mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 31,312 detik saat sesi segera berakhir.

Meski sejumlah pebalap terus berusaha untuk mencatatkan waktu tercepat, tetapi rekor Vinales tersebut tak mampu disaingi hingga Q2 berakhir.

Sementara itu, Marc Marquez yang sempat mengalami crash berhasil mencatatkan waktu tercepat kelima dan hanya terpaut 0,130 detik dari Maverick Vinales.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Valencia 2018:

Sesi balapan MotoGP Valencia 2018 sendiri baru akan digelar pada Minggu (18/11/2018) mulai pukul 20.00 WIB,

Menurut rencana, sesi tersebut juga akan disiarkan secara langsung oleh Trans7 selaku pemegang hak siar resmi MotoGP di Indonesiaa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *