oleh

Pentingnya Hutan Mangrove, Mahasiswa Perikanan STIP Labuha Adakan Sosialisasi Di Desa Tuwokona

Labuha – Pentingnya Lingkungan Laut Dan Hutan Mangrove, sejumlah Mahasiswa Program Studi Perikanan Sekolah Tinggi Pertanian Labuha dalam rangka ospek jurusan Bina Mandiri Pengabdian Pada Masyarakat (BMP2M), mereka membangun hubungan silaturrahmi dengan Masyarakat pesisir di desa Tuwokona Kec. Bacan Selatan Kab. Halmahera Selatan.

Kedatangan mahasiswa disambut dengan baik, Nursanti Awal selaku kepala desa Tuwokona dalam sambutannya berterima kasih atas kehadiran mahasiswa yang sudah berpartisipasi membangun kesadaran pada masyarakat.

Wahyudi juga berharap adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya desa Tuwokona.

Kegiatan ini juga selalu kami adakan setiap tahun oleh program studi perikanan. Dalam rangka ospek jurusan yang sifatnya Bina Mandiri Pengabdian Pada Masyarakat (BMP2M). ujar wahyudi.

Dengan harapan agar mahasiswa tidak jauh dari masyarakat dalam arti selalu ada kedekatan dengan masyarakat sekitar Hal-sel.

Adapun beberapa materi dalam pembukaan Bina Mandiri Pengabdian Pada Masyarakat (BMP2M) antara lain pembudidayaan lingkungan laut dan pemberdayaan mangrove tujuannya agar dapat dinikmati baik masyarakat Tuwokona maupun masyarakat sekitarnya.

Ishak Abubakar Ketua Program Studi Perikanan dalam penyampaiannya berharap kepada masyarakat desa tuwokona khususnya nelayan agar dapat memiliki kartu nelayan sehingga adanya asuransi untuk nelayan paparnya. (Ishak) .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *