oleh

Hasim Fokaaya Resmi Menjabat Kades Penu

-Daerah-1.042 views

BOBONG – Hasim Fokaaya resmi memimpin Desa Penu, Kecamatan Taliabu Timur (Taltim), Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara.

Hasim, merupakan salah satu pegawai negeri sipil (PNS), dilingkup Sekretariat Daerah (Setda), Kabupaten Pulau Taliabu, yang digodok namanya dan disampaikan kepada masyarakat Desa Penu untuk dipih menjadi pejabat kepala desa.

Nama yang disampaikan kepada masyarakat setempat untuk dipilih menjadi Pejabat Kades bukan saja Hasim Fakaaya melainkan ada beberapa nama dan antaranya ada salah satu putra asal Desa Penu naum nampaknya Hasim Fokaaya terpilih 99% dari kurang lebih 400 jiwa pilih hanya satu orang yang memilih putra asal Desa Penu.

Hasim Fokaaya, kepada Lintas Malut minggu, (15/3) kemarin mengatakan, sebagai putra yang lahir dan dibesarkan di Kecamatan Taliabu Timur, saya rela meninggalkan jabatan saya sebagai bendahara di Bagaian Administrasi Pimpinan dan Protokoler Setda Pulau Taliabu demi mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Penu.

“Sebagai putra yang lahir di Kecamatan itu, sudah sepantasnya kita kembali dan mengabdikan diri kita kepada masyarakat sebab, inilah tempat dimana kita bisa bekerja menghibahkan pikiran, tenaga kita untuk wujudkan cita-cita masyarakat”, cetusnya.

Dijelaskan, untuk menjalan roda pemerintahan yang lebih optimal tentu pihaknya, membutuhkan kerja sama antara semua stakeholder baik dalam struktural pemerintah desa, BPD, LPM dan pemuda maupun pemudi yang berada di desa Penu.

“Semoga kita satu ide dan gagasan untuk bekerja membangun desa sebab, tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat desa penu, kita tidak bisa berbuat apa-apa”ujarnya.

Kata dia, selain dari mengemban amanah masyarakat, ini juga adalah amanah Bupati Pulau Taliabu yang harus saya jalan secara maksimal sebab, dibalik kerja-kerja saya di desa penu, ada harapan Pemda yang harus saya jalankan.

“Apapun yang terjadi, saya harus bisa menjalankan roda pemerintahan desa hingga pemilihan kepala desa defenitif karena itu harapan Pemda Pulau Taliabu yang melekat di pundak saya”, tandasnya.

Terpisah, Kepala bagian tata pemerintahan Setda Pulau Taliabu kepada awak media mengaku bahwa, hasil rapat dengan masyarakat desa penu, masyarakat dengan satu suara memilih Hasim Fokaaya sebagai pejabat kepala desa penu.

“Hasil rapat tadi, seluruh warga masyarakat desa penu dengan satu suara memilih Hasim Fokaaya sebagai Pejabat Kades Penu dan hasil rapat ini akan disampaikan kepada Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus”, katanya.

Rapat ini merupakan hasil tindak lanjut dari pemeriksaan kami terhadap kondisi kesehatan kades penu, dan itu sesuai dengan perintah Bupati. “Kades penu, tidak bisa menjalankan roda pemerintaham kurang lebih dua tahun, sehingga pemerintah daerah melalui Bupati menunjuk ASN dilingkup Pemda Setempat untuk menjadi Pejabat Kades sampai pemilihan kepala desa difinitif”tuturnya.

Pejabat Kades bertugas menjalankan roda pemerintahan desa dan mempersiapkan prosesi pemilihan kepala desa definitif.

“Tugas Pebat Kades Penu itu, selain menjalankan roda pemerintahan desa, Pejabat Kades juga menyiapkan prosesi pemilihan kades definitif”, jelasnya. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *