oleh

Hilang Sembilan Hari, Nelayan Kepsul Ditemukan Di Halsel

-Kabar Utama-1.282 views
Jainudin, Nelayan hilang asal Sula yang  ditemukan perairan Halsel

SANANA – Hilang selama sembilan hari, Jainudin Makian (43) Nelayan asal Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya ditemukan.

Jainudin dinyatakan hilang saat melaut di perairan Desa Waikasai Kepsul sejak Minggu (20/01/2019) lalu, setelah terombang ambing dilautan selama sembilan hari, Jainudin ditemukan di perairan Bacan dan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Senin (28/01/2019) oleh nelayan milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Halsel).

“Pak Jainudin sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan saat ini sudah diamankan oleh Pemkab Halsel,”ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul Misba Wamnebo kepada wartawan focusmalut.com, Senin (28/01/2019).

BPBD sendiri, kata Misba, sudah menyampaikan informasi ditemukannya Jainudin kepada pihak keluarga dan dari pihak keluarga berencana, pada Selasa (29/01/2019), pihak keluarga akan bertolak ke Halsel menjemput Jainudin.

“Intinya pak Jainudin sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat. Pemkab Halsel juga sudah memberikan pelayanan, sehingga direncanakan besok (Selasa, red) keluarga pak Jainudin ke Halsel untuk menjemput pak Jainudin dan dikembalikan ke Desa Waikasai,”pungkasnya.

(JG)

Baca Juga:  Bentrok Dengan Aparat Kepolisian, 12 Mahasiswa Ditahan, 1 Luka Berat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *