oleh

Rasyid Pora Pimpin Fokal UMMU

TERNATE – Rasyid Pora Dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UMMU terpilih secara aklamasi pada Musyawara Besar (Mubes) Nasional Forum Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Fokal UMMU) yang berlangsung Sabtu (26/1/19) kemarin di aula Rektorat UMMU.

Mubes yang dibuka Warek III UMMU Heri Jainal itu yang dihadiri sebagian Kecil alumni itu ahirnya ditetapkan Rasyid sebagai Ketua Umum. dan Samsir Hamajen dari Media ditetapkan secara aklamasi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Fokal UMMU.

Warek III UMMU Heri Jainal menuturkan dengan adanya pembentukan Fokal UMMU dan ditetapkan ketua dan Sekjen terpilih secara aklamasi ini, dapat bersama dengan pihak rektorat guna mendorong program UMMU kedepan lebih berkemajuan.

Selain itu, Komposisi pengurus yang disusun  akan dilaporkan ke Rektor untuk disiapkkan surat keputusan (SK) dan pelantikan yang dijadwalkan pada bulan Februari nanti.” jelas Mantan Dekan Tehnik UMMU ini.

Sedangkan Ketua Panitia sekaligus insiator pembentukan Fokal UMMU Ruslan Umar mengaku bahwa menyiapkan Mubes ini sudah dua bulan sebelumnya. hanya saja, pada saat Mubes belum semua Alumni Hadir. padahal alumni UMMU tersebar di Malut dan Luar Malut mencapai 6000 lebih. belum lagi SDM yang dilahirkan UMMU sangatlah banyak yang tersebar disemua penjuru dengan adanya ketum dan Sekjen ini, agar dapat menyiapkan struktur untuk sampaikan ke Rektor.

“Memang untuk mendatangkan alumni UMMU sangatlah kecil, ini hanyalah sebagian alumni yang peduli dan memeliki kemajuan mengembangkan UMMU kedepaan.”jelasnya

Sedangkan Ketum Fokal UMMU terpilih Rasyid Pora menuturkan paska ditetapkan sebagai ketum. Dia bersama Sekjen akan menyusun sruktur pengurus melibatkan seluruh keterwakilan alumni di semua Fakultas di UMMU.

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan ke Rektor UMMU Saiful Deni untuk pelantikan. Setelah Fokal UMMU ini, kata dia, pihaknya akan membentuk cabang Fokal UMMU di kabupaten Kota di Maluku Utara karenna Fokal UMMu merupakan kantor Pusat.

“Sebagai langkah awal akan membentuk cabang Fokal UMMu dikabupaten kota di Malut.”Tambah Rasyid

(Apil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *