HMI Milad ke-77, Bupati Taliabu Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapannya

Bupati Taliabu Aliong Mus/Istimewa

Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI merayakan ulang tahun ke-77. Bupati Taliabu Aliong Mus di tengah menjalankan kesibukan sebagai ketua tim pengarah TKD Prabowo-Gibran pun menyampaikan rasa bahagianya dalam perayaan tersebut.

Ya, Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI merupakan suatu organisasi yang bernafaskan Islam dan bersifat independen atau bebas dan merdeka tidak tergantung dan memihak dengan kelompok atau golongan tertentu. HMI berdiri sejak 5 Februari 1947 dan sampai sekarang organisasi tersebut masih berkiprah dan terus berkembang ke berbagai Universitas.

Jika dalam sebuah universitas tersebut terdapat mahasiswa Islam, maka di universitas tersebut terdapat organisasi HMI. Organisasi tersebut sangat luas seiring dengan banyaknya Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Soal Dana Transfer Daerah, Pemkab Taliabu Tindaklanjuti FD Kedua Bersama Empat Dirjen

Organisasi tersebut juga merupakan suatu organisasi pengkaderan yang tujuannya yaitu: Terbinanya insan akademis, pensil pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi HMI sebagai salah satu organisasi kader terbesar di Indonesia telah banyak berkontribusi terhadap perjalan bangsa yang dicintai, HMI juga telah mencetak kader kader terbaik yang memiliki kontribusi besar dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu di usia yang 77 saya berharap HMI Tetap menjadi organisasi kader terbaik untuk anak-anak muda Indonesia dalam berhimpun dan berorganisasi, HMI tetap menjadi bagian terpenting dalam menjaga keutuhan bangsa,” ujar Bupati Pulau Taliabu dua periode tersebut. (***/Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *