oleh

Ini Enam Nama Calon Ketua di Mubes IKBW Halsel Sabtu Besok

-Figur-1.028 views
Ketua Panitia Mubes IKBW Halsel, Samsir Hamajen

LABUHA – Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Besar Waigitang (IKBW) Halmahera Selatan (Halsel) yang digelar pada Sabtu 28 September besok. Ada enam nama bakal yang maju sebagai calon Ketua IKBW Halsel untuk Periode 2019-2024 mendatang. Enam kompotitor itu adalah Walid Syukur (Birokrasi), Hi Husen Said (Politisi), Dahrun Samad (Birokrasi), Masdar Hi Karim (Politisi), Abdullah Majid (Politisi), Aryad Sangaji (Politisi) dan Gufran Mahmud (Politisi).

Ketua Panitia Mubes IKBW Halsel, Samsir Hamajen menuturkan keenam calon ketua IKBW ini telah melalui hasil penjaringan yang benar dan jujur. Mubes dilaksanakan pada Sabtu (28/9) besok, dipusatkan diaula Kantor Bupati yang menghadirkan beberapa tokoh Waigitang Maluku Utara diantaranya, Hi Wahda Zainal Imam (Politisi), Syawal Ajid (Akademisi), Imran Yakub (Birokrasi Malut), Samud Taha (Birokrasi Halut) serta Saiful Ahmad (Politisi).

“Mereka semua akan hadir di Mubes IKBW Sabtu nanti, Kami juga akan menghadirkan Pak Rektor IAIN Ternate DR Sahlan Hi Ahmad sebagai tokoh dan sesupu Waigitang untuk Pidato,” kata Samsir kepada Wartawan, Kamis (26/09/19).

Setelah pelaksanaan pembukaan yang dipusatkan diaula Kantor Bupati, selanjutnya agenda acara Musyawah dilaksanakan di Hotel Buana Lipu.

” Dimusyawarah Besar IKBW halsel ini kami beri tema “tapso de Tmaka Iban” in shaa Allah pembukaannya pada Sabtu besok.”Jelas Samsir

Sementara itu, ketua IKBW Halsel Dahrun Samad menuturkan, tujuan musyawarah ini untuk melahirkan ketua dan pengurus baru demi membawa organisasi lebih maju dan meningkatkan kekeluargaan Waigitang yang tersebar di 22 Desa di Halsel.

“Mari kita pupuk persaudaraan demi IKBW yang lebih baik lagi,” tutur Dahrun.  Sekretaris IKBW Halsel Masdar juga menambahkan agar IKBW ini dapat bahu membahu menjalin kekeluargaan di Halsel dan pada Umumnya di Maluku Utara.

(Red)

Komentar