oleh

Inspektorat Serahkan Hasil Audit 32 Desa Pada Polisi

-Kabar Utama-2.547 views

Slamet AK “Kami Tidak Main-main”

Slamet AK Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan.

Halsel, FocusMalut.com | Tim Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah selesai merampungkan hasil pemeriksaan dan audit keuangan 32 desa terkait dugaan penyelewengan dana bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2016-2017.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan Slamet AK ketika di konfirmasi wartawan Fokusmalut.com membenarkan hal tersebut dan memastikan berkas hasil audit 32 desa telah diserahkan kepada tim penyidik Polres Halsel.

Selanjutnya, pihaknya menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya persoalan keuangan Desa tersebut kepada penyidik kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Berkas 32 Desa sudah kami serahkan kepada penyidik unit Tipikor Polres Halmahera Selatan untuk ditindaklanjuti,” ujar Slamet AK, Selasa (26/2/19).

Slamet AK mengatakan pihaknya sudah bekerja sesuai prosedur karena ini hasil MoU antara Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan, pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk menyebutkan.

Terkait apakah ditemukan ada kerugian Negara, Kami pun menyarankan untuk menanyakan langsung hal tersebut ke pihak penyidik untuk kepastiannya.

“Soal ada kerugian atau tidak. Silakan tanyakan langsung kepada penyidik, namun pihaknya tidak main-main dengan persoalan ini,” ucap Slamet AK. (ieL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *