oleh

Investor Spanyol Siap Bangun Galangan Kapal di Halbar

-Daerah-224 views
Investor Spanyol Tinjau Lokasi Galangan Kapal. Pada Jum’at (10/11/18)

 

JAILOLO – Kepastian pembangunan galangan kapal di Desa Ratem Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai menemui titik terang.

Kepastian pembangunan gelangan kapal itu, setelah Konsultan Investor Spanyol yang juga Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Mufti Hamka Hasan bersama Penghubung Investor Spanyol Amin Candra meninjau lokasi pembangunan kapal di Desa Ratem Kecamatan Jalsel, Jumat (9/11/2018) tadi, yang didampingi Kadispendakop-UKM Martinus Jawa, Asisten II Marcus Saleky, Kabag Pemerintahan Ramli, Kadis Perikanan Agustinus dan Kadis Perhubungan Agus Purwoko.

Penghubung Investor Spanyol Amin Candra saat meninjau lokasi menyatakan, saat ini Kedutaan Spanyol hanya mengetahui kalau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar hanya menyiapakan lahan seluas tiga hektar, tapi ternyata didalam lahan tersebut sudah ada beberapa fasilitas seperti kantor dan jaringan listrik dan jalan menuju lokasi juga sudah siap.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemkab Halbar, karena selain menyiapkan lahan, ternyata sudah ada sebagian fasilitas, sehingga investor tidak lagi repot dengan hal yang kecil dan segera membangun Gelangan kapal,”ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kepastian pembangunan dipastikan dalam waktu dekat ini, karena setelah meninjau lokasi akan disampaikan hasilnya ke Dubes Spanyol.

“Dubes Spanyol meminta kesedihan waktu Pemkab Halbar dan sudah disepakati Desember mendatang Dubes Spanyol berkunjung ke Halbar melihat secara langsung pembangunan galangan kapal,”katanya.

Sementara, Kadisperindagkop-UKM Martinus Jawa menyampaikan, Pemkab saat ini sudah siap, tahap awal lahan disiapkan tiga hektar, jika kedepan ada penambahan lokasi, maka Pemkab siap lakukan pembebasan lahan berapapun yang dibutuhkan.

“Prinsipnya Pemda sudah siap, karena keinginan pak Bupati galangan kapal sudah harus di bangun dalam waktu dekat ini,”tutupnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *