oleh

Jalin Silaturahmi, Polres Halteng Gelar Bukber

-Daerah-353 views
Acara bukber dan silahturahmi Polres dan Forkopimda serta elemen masyarakat Halteng yang dilaksanakan di aula

WEDA – Untuk mempererat tali silaturahimi, Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) melaksanakan buka puasa bersama (Bukber).

Bukber yang digelar di aula pesat Gatra pada Jumat (17/5/19) malam itu, dihadiri Wakapolres Halteng Kompol Jasim Hoda SH, unsur Forkopimda, elemen masyarakat, anggota DPRD Halteng, kepala kejaksaan negeri weda, tokoh agama islam, Kristen, ormas serta jajaran Polres Halteng.

Wakapolres Halteng Kompol Jasim Hoda SH, saat membacakan sambutan Kapolres menyampaikan, pasca pemungutan suara dan menjelang pengumuman hasil rekapitulasi KPU tanggal 22 Mei, kiranya semuan unsur dapat berpartisipasi dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif aman, damai dan sejuk.

“Marilah kita sama-sama mempererat tali silahturahmi dalam menghadirkan pemilu yang aman dan lancar, meskipun kemarin beda pilihan tapi sekarang saatnya untuk kembali merekat persatuan dan kesatuan, untuk bersama-sama membangun daerah dan menjaga serta menciptakan situasi yang aman dan damai,”ungkapnya.

Ia menambahkan, ceramah sekaligus tauziah dalam acara Bukber dan silahturahmi yang disampaikan oleh Ustadz Bilal, kiranya dapat memberikan sebuah renungan dan nuansa yang sifatnya islamiah, sehingga Halteng bisa menjadi contoh. Ramadan tahun ini adalah momen untuk memperbaiki segala kekurangan yang terdapat dalam diri manusia serta menyambung tali silaturahmi, karena setiap manusia mempunyai ego masing masing.

“Mari kita junjung tinggi silaturahmi, sehingga dapat meningkatkan kembali iman dan persaudaraan yang akan membekas kelak di akhirat nanti,”ujarnya

Pelaksanaan pencoblosan telah dilaksanakan pada 17 April lalu yang aman, damai dan sejuk, sehingga pada 22 mei nanti KPU Pusat akan mengumumkan hasil pelaksanaan pemilu.

“Jadi diharapkan kepada masyarakat halteng dapat menjaga kambtimas, jangan terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, mari kita serahkan hasil kepada penyelenggara KPU dan Bawslu serta keamanan kepada Polri dan TNI,”pungkasnya.

(iLx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *