oleh

Turnamen Futsal Liga Ramadan Bacok Cup I Resmi Dihelat

-Olahraga-459 views
Sekda H.Saiful Samad di dampinggi waka polres halteng Kompol Jasim Hoda,ketua AFK Halteng Rahmat Safrani pembukaan malam 

WEDA – Turnamen Futsal liga Ramadan Bacok Cup I resmi dihelat. Liga ramadan bacok Cup I diselenggarakan oleh Komunitas Bacok Weda Kabupaten Halmajera Tengah (Halteng). Liga ramadan turnamen futsal Bacok Cup I yang dibuka oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) H.Saiful Samad di lapangan futsal desa Fidy Jaya pada Jumat (17/5/19) mlam lalu itu diikuti 17 tim yang ada di Kecamatan Weda.

Sekkab Halteng H.Saiful Samad saat membuka pertandingan menyampaikan, olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi suportifitas di lapangan serta dapat di jadikan sebagai ajang silahturahmi, sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan dapat terjalin antara pemuda tanpa mengesampingkan semangat berkompompetisi.

“Dalam pertandingan bukan dilihat siapa yang hebat atau juara, tapi kita harus berkompotisi yang baik serta menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Kalah dan menang sesuatu hal yang wajar, tapi suportifitas, semangat dan spirit kita dalam pertandingan harus dikedepankan,”ungkap Sekkab.

Sementara Ketua Panitia M.Thaif M Kayana mengatakan, turnamen futsal yang diadakan ini baru pertama kali dan akan menjadi agenda rutin Komunitas Bacok pada bulan ramadan dan pada momentum lainnya. Pada turnamen futsal bacok cup I kali ini, pertandingan menggunakan sistim setengah kompotisi. Untuk tim yang mendapatkan juara pertama akan diberikan piala dan  uang tunai  Rp 6 juta, juara 2 piala dan uang tunai Rp 4 juta, juara 3 piala dan uang tunai  Rp 3 juta.

“Ada juga hadiah hiburan yang disiapkan panitia yakni bonus bagi pemain terbaik dan top score, masing masing sebesar Rp 500 ribu,”jelas M.Thalif kepada wartawan Sabtu (18/5/19) dilapangan futsal.

Terpisah Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Halteng Rahmat Safrani menambahkan, AFK Halteng sudah terbentuk dan sudah di SK kan oleh AFP maluku utara, melalui visi dan misi AFK adalah membina dan mengembangkan bakat olahraga futsal di Halteng.

“Melalui turnamen futsal bacok Cup I ini, untuk mencari bibit pemain futsal pada iven iven di tingkat berikutnya, serta bersinergi untuk menghidupkan club club pencinta futsal di Halteng dan terus menjalin silahturahmi lewat ajang kompetisi dan membangun spirit kita ke depan,”katanya mengakhiri.

(Ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *