oleh

Jelang Pemilu, Polres Halteng Gelar Apel Pasukan

-TNI-POLRI-725 views
Sekda Halteng Saiful Samad  bersama Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto melihat pasukan pengamanan pemilu

WEDA – Untuk mewujudkan pengamanan yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April memdatang, Polres Halmahera Tengah (Halteng) menggelar Apel Gelar Pasukan.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan Lapangan Pedopo Falcino Kota Weda, Jumat (22/3/19) itu, dihadiri unsur Forkopimda dan jajaran TNI.

Amanat Menkopolhukam yang dibacakan oleh Kapolres Halteng, AKBP, Andri Heriyanto menyatakan, jumlah kekuatan prajurit TNl-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemllu Serentak Tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada. Pengamanan yang dilakukan semata mata menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar pesta demokrasl bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memllih calon legislatlf dan pemimpin nasional yang berintegritas.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2019, agar seluruh prajurit TNl-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

“Wujudkan sinergitas antara TNl-Polrl dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul dilapangan dapat dihadapi,”ujar Kapolres.

Dikatakan, Ada beberapa pedoman yang harus dilakukan saat menjalankan tugas pengamanan pemilu, diantaranya, pengamanan Pemllu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal Ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala Tuhan Yang Maha Esa. Bila dilaksanakan dengan tulus Ikhlas, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNl-Polrl, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas, Sagera kenal, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019,Tindak tegas sesual aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu,kelancaran Pemilu, Babinsa dan Bhablnkamtlbmas harus mampu lkut  serta menenangkan masyarakat agar tldak resah dengan menyebarkan berita-berita hoax serta menguatnya politik identltas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

“Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda sorta tokoh masyarakat untuk momberikan rasa tenang kepada masyarakat sehlngga masyarakat dapat mengunakan hak pilihnya,”tegasnya.

Turut hadir dalam gelar apel mantabrata 2019, Koramil Weda, Sekda Halteng Saiful Samad mewakili bupati, Kajari Weda, Karutan Weda, Kasatpol-Damkar PP, Dishub, Bawaslu, KPU dan Siswa/siswi SMK. 

(ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *