oleh

Polda Malut Dapat Penghargaan Dari KPU

-TNI-POLRI-1.355 views
Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat Saat Memberikan Penghargaan Ke Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs Suroto, M. Si. [ Foto : IL/Fokus Malut ]

TERNATE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada Lembaga dan Instansi Pemerintah atas sinergitas dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gamalama Room A Hotel Grand Dafam Ternate, Selasa (3/12/2019).

Polda Maluku Utara merupakan salah satu Instansi yang mendapat Piagam Penghargaan dan Ucapan Terima Kasih dari KPUD Provinsi Malut sebagai Lembaga yang sukses dalam mengawal penyelenggaran Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Wilayah Maluku Utara sehingga dapat berjalan aman dan damai.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPUD Provinsi Malut, Pudja Sutamat kepada Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si.

Selain Polda Malut, sejumlah Lembaga dan Instansi Pemerintah juga mendapat penghargaan yang sama diantaranya, Pemerintah Provinsi Malut, DPRD Provinsi Malut, Binda Malut, Korem 152 Babullah Ternate, Kejati Malut, Pengadilan Tinggi Malut, Lanal Ternate, Unkhair, UMMU, IAIN, Bawaslu Malut, RRI Ternate dan PWI Provinsi Malut.

Dalam Sambutan Pudja Sutamat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Instansi terkait karena sukses mengawal dan melaksanakan Pemilu dengan aman dan damai.

“Saat ini, didalam ruangan ini ada komisioner KPUD Kabupaten/Kota di 10 daerah yang ada di Maluku Utara akan melaksanakan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2020, sehingga sinergitas ini akan terjaga, jangan hanya di tingkat Provinsi tapi sampai ke penyelenggara ditingkat bawah. Kami mengharapkan sinergitas ini dijaga sampai seterusnya,” ucap Ketua KPU Malut.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Kabinda Malut, Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, Komisioner Bawaslu Provinsi Malut, Aslan Sahlan, Bupati Halmahera Barat, Danny Missi, Mewakili Danrem, Pasi Intelkorem Kapte Inf Rahmat, Pelaksana Lanal Letkol Laut Kusnadi, Ketua PWI Provinsi Malut, Safrudin Ganda, Ketua AJI Kota Ternate, Djufri Duwila dan Sekretaris KPU Provinsi Malut, Mukmin Buamona serta tamu undangan. [ IL Fcs ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *