oleh

Mantapkan Kesiapan Pemilu, Bawaslu Gelar TOT Bagi Panwaslu Kecamatan

-Kota-886 views
Komisioner Bawaslu Kota Ternate saat membuka kegiatan training of trainers (TOT) di Aula Grand Dafam, Jumat, (22/3) | Foto: ieL

TERNATE – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Ternate menggelar training of trainers (TOT) bagi panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kecamatan, yang berlangsung di Aula Grand Dafam, Jumat (22/3/19).

Kegiatan ini diikuti oleh panwaslu kecamatan se-Kota Ternate guna peningkatan pemahaman akan tugas panwascam, khususnya saat kegiatan hitung pungut, Rabu (17/3/19) akan datang.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dengan berbagai kegiatan seperti simulasi pelaksanaan pemilu.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, kata Kifli Sahlan, untuk membimbing panwaslu kecamatan dalam rangka kesiapan memberikan bimbingan terhadap saksi peserta pemilu dan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dalam melaksanakan tugas untuk mengawasi proses pemungutan dan penghitungan duara pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Bawaslu berharap panwaslu kecamatan dapat menerapkan pada saat bimbingan dan pelatihan ditingkat PTPS maupun saksi peserta pemilu, sebutnya.

Kifli Sahlan menyebutkan, saat ini penyelenggaraan pesta demokrasi sudah didepan mata tinggal menghitung hari.

“Kami berharap seluruh peserta TOT harus serius mengikutinya, karena akan terlibat dilapangan secara langsung,” tutup Kifli Sahlan. (ieL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *