oleh

Jelang Pilkada, APDESI Kepsul Ajak 80 Kades Jaga Netralitas

-Daerah-71 views
Ketua APDESI Kepsul, Hasanudin Tidore.

SANANA – Ketua Asosiasi Pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hasanudin Tidore mengingatkan kepada 80 kepala desa tentang pentingnya netralitas bagi para kepala desa (Kades) dalam mengikuti pemilihan kepala deerah (Pilkada) tahun 2020.

Hasanudin mengatakan bahwa dalam mengawal pesta demokrasi pilkada Kepulauan Sula, dirinya mengajak para kades di 80 desa agar menjaga netralitas serta membantu pihak KPUD, Bawaslu dan TNI-Pilri agar tetap mengawal tahapan demi tahapan proses pilkada ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar serta jujur dan adil berdasarkan azas pemilu agar sesuai dengan harapan kita semua.

“Saya menghimbau kepada teman teman kades untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat terutama untuk meredam berbagai macam isu yang nantinya akan dimunculkan oleh para elit politik terutama tim dari ke tiga calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat paham dalam menentukan pilihan politiknya dan tau mana yang terbaik menurut mereka.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten kepulauan sula agar tidak terprovokasi dengan isu yang nantinya akan merugikan kita semua dan di tanggal 9 desember nanti mari datang ke TPS masing masing untuk berikan hak pilih,” tutupnya. (ADL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *