oleh

Kadiknas Pantau Ujian Sekolah di Kabupaten Pulau Taliabu

TALIABU – Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Citra Puspasari Mus pantau langsung jalannya ujian sekolah di SD Negeri Bobong di Kecamatan Taliabu Barat. Ujian sekolah dasar ini mulai dilaksanakan pada hari ini Selasa (17/5) dan berakhir pada kamis (19/5).

Pada Pantau pertama dirinya mengaku kalau ujian yang dilaksanakan berjalan dengan baik tanpa ada hambatan.

“Alhamdulilah hari ini ujian anak-anak SD sudah jalan, dan semua berjalan dengan baik. Tadi saya sudah lihat jalannya ujian di beberapa sekolah. Saya ingin pastikan kalau sekolah yang menjalankan  ujian tidak mengalami masalah,” kata Citra.

Baca Juga:  Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Gelombang 1 Hari Ini Terakhir

Citra menambahkan, ujian yang laksanakan di sekolah dasar ini mengunakan sistem Computer Based Test (CBT) atau Tes Berbasis Komputer. tes dengan sistem pelaksanaan menggunakan komputer sebagai media untuk melakukan tes. Kendati penyajian dan pemilihan soal CBT Komputer diilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta yang mengerjakan tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda.

Selain itu, penggunaan komputer saat ujian  menurutnya  bertujuan agar siswa maupun siswa tidak gagap dengan teknologi. Pasalnya, di era digital ini semua orang dituntut agar bisa menggunakan komputer dan teknologi.  Olehnya itu ujian CBT adalah adalah jawabannya.

Baca Juga:  Bantu Guru Perbatasan, Satgas Yonif 413 Bremoro Ajar Siswa Papua

“Ujian ini ini berbasis komputer. Saya berharap ke depan kita bisa lebih bisa membiasakan anak-anak dengan pola belajar berbasis komputer. Karena ini merupakan tuntutan di era digital. Jadi dalam dunia pendidikan pun pelajar dituntut untuk mampu melakukan itu,” ujarnya.

Citra berharap agar pelaksanaan ujian ini dapat berjalan dengan baik sampai pada Kamis (19/5) mendatang. “Saya juga mengimbau agar para orang tua bisa melihat anak saat pulang sekolah, jangan sampai sakit ya,” ucapnya. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.