oleh

Kapita Tahane Menang Tipis dari KomPress Fc di Laga Persahabatan

-Bola-357 views

TERNATE – Laga persahabatan Futsal antara tim Komunitas Pers Sofifi (KomPress) dengan tim PS Kapita Tahane berlangsung sengit.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan futsal Bastiong Sabtu (08/12/2018), menjadi catatan tersendiri, karena kedua tim bermain adu stretegi.

Kickoff baru berjalan 82 detik, PS Kapita Tahane dibawah asuhan Rahwan Kasuamba, berhasil menjebol gawang KomPress yang dijaga Safrudin Adjam wartawan media cetak Seputar Malut, skor pembuka 1-0 untuk Kapita Tahane.

Berselang 1 menit setelah goll, tim pewarta berhasil menyamakan kedudukan, jala gawang Kapita Tahane di getarkan melalui crossing Pimpinan Brindonews Munawir Yakub berhasil di headding Rusdi Abdurrahman wartawan Malut Post, skor berubah 1-1.

Goll balasan dari KomPress nampaknya langsung merubah pola permainan tiki-taka dari tim pewarta. Serangan demi serangan diluncurkan skuat KomPress, Ball Possession yang memberatkan Kapita Tahane membuat tim asuhan Rahwan Kasuamba kewalahan dan mendadak merubah pola permainan dengan mengandalkan Abubakar lameko, Bahtiar Kader dan Abdurahman Yamani sebagai ujung tombak offensive.

Namun beberapa kali tembakan dari Abubakar Lameko CS selalu dipatahkan penjaga gawang KomPress, hingga bapak pertama berakhir skor imbang 1-1.

Dibabak kedua, Pemain sekaligus Juru peracik taktik KomPress FC Rusdi Abdurrahman, menarik keluar Asmul Yuben Wartawan Pilar Malut dan memilih memasukkan Rahman Mustafa, membuahkan hasil yang maksimal dengan terciptanya 2 goll. Sementara Khoces sapaan akrab Munawir Yakub juga berhasil mencatat namanya di papan skor dengan 2 goll, sedangkan tim asuhan Rahwan berhasil menambah 5 pundi Goll sehingga permainan berakhir dengan skor 6-5 untuk PS Kapita Tahane.

Rahwan Kasuamba yang juga Sekertaris Dinas Kearsipan Pemprov Malut mengaku, belum merasa puas dengan hasil yang diperoleh sebab komposisi pemain PS Kapita Tahane merupakan pemain yang sudah pernah berlaga pada beberapa turnamen, sementara KomPress memiliki pemain yang jarang melakoni dunia olahraga terutama mengolah si Kulit Bundar.

“Kita nyaris kalah tadi, masa kita hanya menang tipis, dan jujur hasil ini kami sangat tersinggung, kalau KomPress masih bersedia kita tantang lagi Minggu depan,” katanya.

Meski dilanda kekecewaan mendalam dari hasil yang ada, namun Rahwan mengapresiasi semangat dan pola permainan dari tim KomPress. “Luar biasa, meski disibukkan dengan aktivitas memburu berita namun jiwa olahraga rekan-rekan wartawan patut diacuhkan jempol,” ujarnya

Sementara Rusdi Abdurrahman, kepada awak Media mengatakan, sudah menjadi agenda rutin KomPress diakhir pekan menjalin silaturahmi dengan siapa saja yang bisa mengolah si kulit bundar.

“Alhamdulillah hari ini kita bersilaturahmi dengan PS Kapita Tahane dan mereka hampir tumbang di tangan KomPress,” singkatnya. (Ay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *