oleh

Kasus Demam Berdarah di Ternate Sampai Oktober 2018 Mengalami Peningkatan

Ternate – Upaya untuk mengantisipasi meningkatnya kasus penyakit Demam Berdarah saat ini terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ternate , sebab hingga Oktober 2018 mengalami peningkatan.

Dari data yang diterima tercatat 49 kasus demam berdarah yang tersebar pada 11 Puskesmas yang ada di Kota Ternate.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dr. Fathiyah Suma, mengakui memang kasus penyakit demam berdarah di bulan Oktober 2018 mengalami peningkatan dari tahun lalu.

Data yang diterima dari Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR) tercatat 49 kasus dari 11 puskesmas yang ada di Kota Ternate.

”Pada bulan Oktober 2018 terjadi peningkatan kasus Demam Berdarah jika dibandingkan tahun lalu, tercatat 49 kasus tersebar di 11 Puskesmas yang ada di Kota Ternate,” Ungkap dr. Fathiyah Suma, Minggu (4/11/2018).

pencegahan yang dilakukan saat ini kata dr. Fathiyah Suma, telah dilakukan penanganan kepada penderita demam berdarah sekaligus dilakukan penyelidikan epidiomologi.

Disamping itu juga dilakukan pula inisiasi untuk melakukan intervensi guna perbaikan pola hidup.

Masyarakat di Kota Ternate diminta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (BHBS) dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit. (kbrn)

Baca Juga:  Setiap Hari Minggu, RS Medika Harifalm Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *