oleh

Kasus Pemerkosaan Dominasi Kasus Pidum di Kepsul

-Hukrim-1.836 views

Kajari : Kami Juga Serius Usut Kasus Korupsi

Kejari Kepulauan Sula, Romulus Haholongan

SANANA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula (Kepsul) Romulus Haholongan merasa prihatin terhadap kasus pemerkosaan yang saat ini mendominasi kasus yang ditangani Jaksa Pidana Umum (Pidum) Kejari Kepsul.

Romulus yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/01/2019) menyatakan, dirinya baru menjabat sebagai Kejari kurang lebih dua pekan lalu, namun sesuai data yang Ia terima dari Pidana Umum (Pidum), kasus pemerkosaan sangat mendominasi kasus yang ditangani oleh Kejari, olehnya itu, pihaknya bakal melakukan sosialisasi tentangan bahaya kasus pemerkosaan, sehingga dapat menekan angka tingkat pemerkosaan di Kepsul.

“Penyebab terjadinya kasus pemerkosaan ini, karena dipengaruhi minuman keras, sehingga sosialisasi yang harus dilakukan adalah mencegah anak anak muda untuk menghindari minuman keras,”ungkapnya.

Ia menambahkan, program penyuluhan hukum di sekolah sekolah saat ini sudah jalan, sehingga di harapkan bisa memaksimalkan kondisi yang ada, agar dapat menekan angka pemerkosaan di Kepsul.

“Penyuluhan hukum ini, kita akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Bagian Hukum, karena kasus pemerkosaan ini didominasi anak anak, sehingga keterlibatan Pemda sangat penting,”katanya.

Kajari juga mengaku, selain serius menangani kasus pemerkosaan, pihaknya juga serius menangani kasus dugaan korupsi yang ada di Kepsul, karena kasus dugaan korupsi juga sangat penting untuk diusut.

“Kasus korupsi juga saat ini menjadi perhatian kami, karena korupsi dapat mengganggu sendi sendi kehidupan masyarakat,”tegasnya.

Baca Juga:  Pelaku Pengrusakan Baliho AMR Di Desa Belo Terancam 2 Tahun Penjara

(JG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *