oleh

Halbar Dapat Bantuan 10 Ribu Ekor Ayam Kampung

Foto bersama Bupati Danny usai pertemuan dengan Dirjen Peternakan

JAILOLO –  Keseriusan Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy untuk mengembangkan sektor peternakan nampaknya diseriusi. Pasalnya, selain pengembangan ternak sapi di Desa Goal Kecamatan Sahu Timur, kini Bupati Danny menyiapkan lahan 10 hektar disemua Kecamatan untuk ternak ayam kampung.

“Selain sektor pertanian, pariwisata dan perikanan, pak Bupati juga serius mengembangkan peternakan di Halbar,”ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Chuzaemah Djauhar kepada wartawan, Selasa (29/1/19) tadi.

Emma sapaan akrab Chuzaemah mengaku, keseriusan Bupati untuk mengembangkan potensi peternakan itu, dibuktikan dengan pertemuan antara Bupati Danny Missy dan Direktorat Jendral (Dirjen) Peternakan Kementrian Pertanian Ketut Diarmita, di ruang kerja Dirjen Peternakan pada Selasa (29/1). Dari hasil pertemuan tersebut, Dirjen Peternakan langsung mengabulkan permintaan Bupati untuk memberikan bantuan 10 ribu ekor ayam kampung di tahun ini.

“Pak Dirjen sudah kabulkan permintaan pak Bupati untuk bantuan 10 ribu ekor ayam kampung, jadi Pemkab Halbar yang akan menyiapkan lahan 10 hektar yang akan tersebar di semua kecamatan,”jelas mantan Sekwan DPRD Halbar.

Keseriusan Bupati Danny, kata Emma, kiranya harus juga diseriusi instansi terkait, karena tujuan Bupati saat ini hanya satu tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Halbar.

“Pak bupati saat ini fokus untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga tujuan baik pak Bupati ini, kiranya harus diseriusi juga dinas teknis,”pungkasnya.

Baca Juga:  GPM Minta Pemprov Cari Solusi Atasi Anjloknya Harga Kopra

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.