oleh

Kasus Wawali Tikep Tetap Diproses

-Hukrim-790 views
Kombes (Pol) Anton Setiyawan

TERNATE – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut menegaskan kasus dugaan tindak pidana yang menjadikan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen sebagai terlapor, belum dihentikan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Direktur Reskrimum Polda, Kombes (Pol) Anton Setiyawan kepada sejumlah awak media, kemarin (16/5/19).

“Kasus itu masih jalan, masih diproses,” katanya.

Anton menambahkan, dalam penyelidikan tersebut, Muhammad Sinen yang juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Malut telah dimintai keterangan.

“Dia (Muhammad Sinen,red) sudah kami mintai keterangan,” akunya sembari menegaskan kasus yang dilaporkan oleh mantan Wakil Wali Kota Ternate, Arifin Djafar itu masih tetap diproses.

Sekedar diketahui, Muhammad Sinen diadukan ke Polda Malut oleh Arifin Djafar pada 9 Juli 2018 lalu. Wakil Walikota Tikep aktif itu dilaporkan atas perbuatan tidak menyenangkan dan dugaan penganiayaan. Perbuatan yang dilakukan oleh Muhammad Sinen itu terjadi saat perhitungan rekapitulasi hasil suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) oleh komisi pemilihan umum (KPU) di tingkat provinsi Malut, pada 7 Juli 2018 lalu.

(m-9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *