oleh

Kejari Rahasiakan Nama Tersangka Kasus Pengadaan Lahan

-Hukrim-1.303 views

2019 Target Selesaikan Empat Kasus Korupsi

Kepala Kejari Morotai, Supardi

MOROTAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai masih merahasiakan tersangka kasus pengadaan lahan tahun 2016.

Pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, sejak tahun 2016 itu, diduga fiktif dan merugikan negara kurang lebih Rp. 2 miliar dan saat ini penyidik Kejari telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, namun nama tersangkanya masih dirahasiakan dengan alasan masih dilakukan pengembangan dan pemeriksaan saksi saksi.

“Kasus pengadaan lahan tahun 2016, tersangkanya sudah kita tetapkan, namun kita masih lakukan pemeriksaan saksi ahli, setelah itu barulah pemeriksaan tersangka,”ungkap Kajari Morotai, Supardi ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/2/19).

Selain kasus pengadaan lahan, kata Kajari, ada juga kasus korupsi lain yang menjadi fokus di tahun 2019. Kasus korupsi yang menjadi fokus saat ini adalah, kasus pengadaan alat tangkap tahun 2018 yang melekat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), kasus dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) tahun 2017 di desa Sambiki dan kasus bantuan rumah tahun 2018 yang melekat di Disperkim.

“Jadi empat kasus ini sudah masuk penyelidikan, tinggal dilakukan ekspos, apakah empat kasus tersebut dilanjutkan ke tahap penyidikan atau dihentikan, nanti kita umumkan setelah ekspos,”pungkasnya.

(Ical)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *