oleh

CUACA BURUK,  Kapal Tujuan Tobole-Sopi  Tenggelam

-Kabar Utama-1.321 views
Kapal KM Az Azahra tujuan Tobelo-Sopi yang tenggelam, Kamis tadi

MOROTAI –  Cuaca dan gelombang tinggi mengancam kapal-kapal yang berlayar. Sejak beberapa hari kemarin. Seperti dialami Kapal Penumpang KM Az Azahra tujuan Tobelo-Sopi yang dikabarkan tenggelam perairan kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) antara Batu Kopi dan Desa Aru, pada Kamis (07/02/19) Subhu, sekitar pukul 05:00 WIT

Dari data yang diperoleh focusmalut.com. Tenggelamnya KM Az Azahra tujuan Tobelo-Sopi disebabkan cuaca buruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Morotai, Dalik Gafur ketika dihubungi membenarkan hal itu. ”Iya betul,  kapal KM.Az Azahra tujuan Tobelo-Sopi yang membawa penumpang sebanyak 38 orang tenggelam di perairan antara Batu Kopi dan desa Aru dalam wilayah kecamatan Morselbar,” kata Kepala BPBD Morotai.

BPBD, merinci, dari 38 orang penumpang dibawah oleh Kapal, terdapat 24 orang laki-laki, 9 perempuan dan 5 orang anak-akak. Pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, bahwa ada kapal yang tenggelam, mendengar informasi itu, tim gabungan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Penyebab tenggelammnya Kapal KM KM Az Azahra, kata Kepala BPBD, karena faktor cuaca yang sangat buruk, namun semua penumpang berhasil diselamatkan oleh tim gabungan dari BPBD, KPLP, Syahbandar Dishub dan masyarakat yang juga melakukan evakuasi sejak pagi tadi.

“Semua penumpang selamat dan sudah berada di Kantor Camat Morselbar,”ungkap Dia.

(Ical)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *