oleh

Kepedulian IKT Untuk Warga Kurang Mampu Terus Berlanjut

Burhan Abdurahman : Ini Tentang Kemanusiaan

Penyerahan kunci Rumah Barifola ke-213 oleh Ketua IKT Burhan Abdurahman kepada keluarga Rais Djamal

 

TERNATE – Kepedulian Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Provinsi Maluku Utara bukan hanya isapan jempol belaka melainkan gerakan jihad untuk mengurangi beban warga kurang mampu dari Ternate hingga ke pelosok-polosok Halmahera. Bagaimana tidak, hingga saat ini tercatat IKT telah menyerahkan kunci rumah Balifora ke-213 kepada warga kurang mampu yang tersebar diseluruh pelosok Provinsi Maluku Utara.

Rumah Barifola ke- 213 ini diserahkan pada kamis (12/09/2018) kepada keluarga Rais Djamal di Rt 007/Rw 003 kelurahan Tubo,kecamatan Ternate Utara yang dikerjakan dengan ikhlas oleh Mujahidin Balifora tanpa mengenal lelah sedikitpun.

Isak tangis pun mengeringi penyerahan kunci rumah Barifola kepada keluarga Rais Djamal. Terlihat Ketua Umum IKT Burhan Abdurahman juga tidak bisa menahan tangisan saat menyerahkan kunci rumah Barifola ke-213 kepada keluraga Rais Djamal. Suasana haru bertamba saat artis barifola menyanyikan lagu terbaiknya, hampir seluruh warga yang hadir pada penyerahan kunci rumah Barifola juga ikut menangis.

RUMAH BARIFOLA sebelum dan Sesudah di kerjakan IKT

Di kesempatan itu, Ketua Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Provinsi Maluku Utara Burhan Abdurrahman dalam sambutan mengatakan, rumah barifola ke-213 yang dibangun oleh IKT dan Baznas kota Ternate adalah bentuk kepedulian dari pada kita semua terhadap keluarga yang kurang mampu. Rumah yang sebelumnya di huni keluarga Rais Djamal masih banyak di kota Ternate dalam catatan IKT masih ada puluhan rumah apalagi di Maluku Utara masih ada ratusan dan ribuan yang membutuhkan sentuhan dari semua pihak.

ketua IKT juga berharap setelah penyerahan kunci rumah Barifola ke-213 ini, Keluarga Rais Djamal bisa memanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya karena rumah layak huni diberikan secara gratis tanpa ada beban apapun kepada yang menerima kunci barifola ini. Ia juga berpesan agar keluarga Rais Djamal menjadikan rumah sebagai tempat untuk bersujud kepada Allah SWT juga sebagai tempat untuk membacakan surat Al-Qur’an.

“ Ini Tentang Kemanusiaan. Kami pengurus IKT terutama para mujahidin barifola hanya berharap agar rumah ini digunakan untuk bersujud kepada Allah SWT. Tolong jangan pakai untuk kumpul-kumpul pasang togel dan perbuatan negatif lainnya, kita berharap tidak terjadi seperti itu karena ini semua datang dari rahmat Allah SWT,” tutur Ketua IKT dihadapan warga dan tamu undangan. (Rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *