oleh

Ketua Bawaslu Apresiasi Kinerja KPU

-Politik-1.977 views

“Soal Simulasi Yang Dipusatkan di Halsel”

ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim saat menyampaikan sambutan pada kegatan Simulasi d kantor KPU Halsel

HALSEL –  Pelaksaan simulasi Pengumutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap ditingkat TPS dalam pemilihan serentak 2020 yang dipusatkan di halaman kantor KPU Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu (21/11/20) kemarin mendapat apresiasi luar biasa dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halmahera Selatan. Apresiasi disampaikan langsung oleh ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim ketika menyampaikan sambutannya.

Menurut Kahar, kegiatan simulasi ini merupakan salah satu kegiatan harus diapresiasi atas kerja KPU Kabupaten Halmahera Selatan karena memang di posisi 270 sekian daerah yang melaksanakan Pemilu pada 2020 ini tapi Halmahera Selatan yang mendapatkan kegiatan simulasi secara Nasional.

“Simulasi ini adalah potret atau gambaran yang kemudian pada posisi tanggal 9 Desember adalah seperti ini kondisinya paling tidak tidak ada yang berupa pada posisi penghitung pada pemilu sebelumnya dengan yang di tanggal 9 nanti yang berubah hanyalah para persoalan protokol covid 19 saja tidak ada substansi yang berubah pada posisi coblos di tanggal 9 Desember mendatang,” paparnya.

Pada momen ini Ia berharap kepada semua jajaran khususnya jajaran ditingkat desa dan kecamatan proses simulasi ini harus  disimak bersama sehingga pada posisi tanggal 9 Desember nanti tidak ada hal yang kemudian menimbulkan hal-hal yang kejanggalan terkait dengan proses pemungutan dan penghitungan surat suara.

“Kepada masyarakat sekitarnya kegiatan ini memberikan gambaran kepada masyarakat Halmahera Selatan bahwa jangan takut persoalan covid-19 karena untuk menyalurkan hak pilih KPU sudah menyiapkan segalanya terkait dengan protokol Covid jadi kita perlu takut datang ke TPS pada tanggal 9 untuk menyalurkan hak pilih,” Pungkasnya.

Baca Juga:  Tim Aliong Mus - Ramli Yakin Unggul di Taltimsel

Pelaksaan simulasi Pengumutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap ditingkat TPS dalam pemilihan serentak 2020 ini dilaksanakan di halaman kantor KPU Kabupaten Halmahera Selatan dan dihadiri oleh KPU Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara dan Kota Tidore Kepulauan. Nampak juga komsioner ketua KPU Provinsi Malut Pudja Sutamat anggota KPU Provinsi Malut Buchari Mahmud serta dihadiri juga oleh ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan Kahar Yasim serta anggota Rais Kahar.

(bz/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *