oleh

K@JIH Bersama Bupati Danny Santuni Anak Yatim

-Daerah-270 views

JAILOLO – Komunitas Jurnalis Independen Halmahera Barat (K@JIH) menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Panti Asuhan Permata Hati, Selasa (21/5/19).

Acara Bukber yang dilaksanakan bersama anak yatim di Panti Asuhan Desa Acango Kecamatan Jailolo itu, dihadiri Bupati Halbar Danny Missy, Asisten I Vence Muluwere, Staf Khusus Fredik Budiman, serta Ketua dan pengurus K@JIH.

Bupati Danny saat menghadiri acara Bukber anggota K@JIH dan Panti Asuhan, mengapresiasi langkah pengurus K@JIH yang telah memberikan perhatian kepada anak anak Yatim. Ini artinya tingkat kepedulian yang harus dijunjung tinggi tanpa harus melihat porsi anggaran.

“Ini adalah kegiatan manusiawi yang harus didukung, karena masih banyak anak yang butuh perhatian kita semua,”katanya.

Selain itu, Danny juga memberikan motifasi kepada anak anak yatim untuk tetap semangat dalam mengayomi pendidikan, karena Pemerintah telah mengratiskan pendidikan, sehingga semua anak punya hak yang sama mendapatkan pendidikan yang layak.

“Tidak perlu berkecil hati, terus berjuang untuk mencapai cita cita yang lebih tinggi, karena hadirnya pemerintah untuk memberikan pelayanan,”pungkasnya.

Sementara Ketua K@JIH Samsudin Chalil menyatakan, acara Bukber yang dilaksanakan oleh pengurus K@JIH merupakan agenda yang pertama kali, karena K@JIH baru terbentuk diakhir 2018 lalu.

“Ini agenda yang pertama dilakukan, insa Allah panjang umur, agenda sosial bakal dilakukan secara rutin,”katanya.

Acara Bukber yang diberi tema “Berbagi Kasih di Bulan Ramadan ” ini dilakukan atas kesepakatan bersama pengurus K@JIH, sehingga ada sebagian rejeki dari para dermawan yang disalurkan melalui pengurus K@JIH langsung diserahkan kepada anak anak Yatim, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari.

“Atas nama K@JIH saya menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati yang telah menghadiri acara dan memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Bukber,”ujarnya.

Diakhir acara Bupati Danny memberikan santunan kepada anak Yatim dan bantuan kepada pengurus panti untuk kebutuhan sehari-hari.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *