oleh

Konfirmasi Anggaran Media, Kadiskominfo Blokir Nomor Wartawan

-Daerah-1.127 views
Kadis Kominfo Kepsul, Ihwanudin Umasangadji.

SANANA – Sikap tidak terpuji kini ditunjukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ihwanudin Umasangadji.

Sikap tidak terpuji yang ditunjukan oleh Kadis Komifo itu, dengan cara memblokir nomor handphone (HP) salah satu wartawan surat kabar Aspirasi Malut.

Koronologisnya, ketika wartawan Aspirasi Malut mencoba melakukan konfirmasi terkait anggaran belanja media tahun 2017 sebesar Rp. 203 juta (203.500.000), melalui pesan WhatsApp, bukannya dibalas oleh Kadis Kominfo, akan tetapi nomor wartawan di blokir.

“Pak Bupati sudah harus evaluasi kinerja Kadis Kominfo,”ungkap Ketua Ikatan Wartawan Sula (IWS) Sahbudin Yunus, Rabu (20/2/19).

Sebagai seorang pejabat, kata Sahbudin, Kadis Kominfo harus lebih berwarna, karena Kadis Kominfo adalah corong Pemda yang bersenergi maupun bermuara dengan wartawan.

“Bagaimana kita mau bermuara, kalau nomor HP kami saja di blokir, jadi pak Bupati harus evaluasi kadis kominfo, bila perlu diganti, karena tidak bisa menjadi mitra kerja dalam penyebaran informasi Pemda,”tegasnya. 

(Jg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *