oleh

Dispora Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka

-Daerah-1.036 views

SANANA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepulauan Sula (Kepsul) mulai melakukan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019.

Seleksi anggota Paskibraka itu, untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Seleksi calon Paskibraka, dikhususkan untuk Siswa/siswi SMA, SMK Dan MA di Kepsul.

Kepala Bidang Layanan Pemuda Dispora Tamsir Gailea, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/02/19), menyatakan, para siswa/siswi yang mau mengikuti seleksi Paskibraka, harus punya ketinggian badan mencapai 170 sampai 175 cm bagi pria, sementara wanita ukuran ketinggian badan sekitar 160 sampai 165 cm, kalau ukuran tinggi badan tidak memenuhi syarat maka dinyatakan tidak lulus dalam seleksi.

“Saat ini prosesnya masih dalam tahap pembahasan bersama tim seleksi calon anggota Paskibraka,”ungkapnya.

Selain tinggi badan yang menjadi ukuran bagi calon anggota Paskibraka, dari sisi kesehatan juga sangat penting, karena pada saat pemeriksaan kesehatan, akan dilakukan oleh tim dari Polri dan TNI.

“Seleksi Paskibraka kali ini sangat ketat, sehingga saat siswa yang lulus Paskibraka, bisa mengenal jati diri dan mampu mengembangkan kepribadian untuk masa depan siswa itu sendiri,”pungkasnya.

(JG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *