oleh

KPU Pultab Gelar Tes Wawancara Calon PPK Pilbup 2020

-Politik-1.158 views
KPU Kabupaten Pulau Taliabu | Foto: Ist

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab)  memulai tes wawancara terhadap para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tes Wawancara dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Pulau Taliabu yang di ikuti peserta calon PPK sekabupaten Pultab yang di nyatakan lulus ujian tes tulis.

Pelaksanaan Tes ini masih dalam rangkaian tahapan Pembentukan Badan Adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2020. Tes wawancara ini dimulai dari 08 – 10 Februari 2020.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Pultab Divisi Devisi (Kordiv), Sosialisasi dan SDM, KPU Pulau Taliabu, Basri bahwa KPU Kabupaten Pultab melaksanakan Tes wawancara bagi peserta calon PPK selama tiga hari bertempat di Kantor KPU Kabupaten Pultab.

“Tes wawancara peserta calon PPK dari 8 Kecamatan,  di lakukan selama 3 hari  Mulai tanggal 8 Februari sampai dengan tanggal 10 Februari 2020,” jelas Basri.

Basri kepada awak media mengatakan bahwa tes wawancara bagi calon PPK yang berlangsung selama tiga hari ini sesuai dengan time line yang sudah ditetapkan KPU.

“Untuk hari perdana peserta calon PPK yang kami uji terdiri dari Kecamatan Taliabu Barat, Kecamatan Taliabu Utara, dan Kecamatan Lede, sedangkan di hari ke dua, peserta terdiri dari Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kecamatan Taliabu Timur, dan Kecamatan Taliabu Selatan, sementara sisanya akan di uji pada hari ke tiga yakni peserta dari Kecamatan Taliabu Timur Selatan, dan Kecamatan Tabona,” kata Basri.

Sebelum memasuki 5 besar, sambung Basri, KPU masih memberikan ruang kepada masyarakat yang ingin menyampaikan tanggapan, karena tanggapan masyarakat juga menjadi prioritas KPU, untuk meluluskan para peserta calon PPK.

“Sampai hari ini tanggapan masyarakat belum ada, dan tanggapan masyarakat sangat penting sebab itu, akan menjadi ukuran KPU untuk menilai sejauh mana integritas para calon PPK, juga akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan kelulusan para peserta tes,” jelasnya. (Al )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *