oleh

Masyarakat Desa Nggele Kembali Gelar Aksi

-Daerah-971 views
Aksi unjuk rasa masyarakat desa Nggele di depan pengadilan Bobong, Senin (16/9/2019) | Foto: MT

TALIABU – Masyarakat desa Nggele kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pengadilan negeri Bobong, Senin (16/9/2019).

Koordinator Aksi Muhammad Azhar, dalam orasinya mengatakan bahwa pengadilan negeri Bobong telah keliru dan sepihak dalam mengambil suatu keputusan.

“Putusan pengadilan negeri Bobong adalah keliru. Sebab dalam pokok perkara lain dan putusan juga lain.” ucap koordinator Aksi Muhammad Azhar, Senin (16/9/2019).

Aksi yang dilengkapi dengan keranda mayat sebagai salah rasa cita. Sebagai bentuk matinya keadilan. Karena kemana lagi akan mereka menuntut jika bukan ke pengadilan negeri Bobong.

“Ini bentuk perlawanan kami, karena kami menilai keadilan di Pengadilan negeri Bobong kabupaten Pulau Taliabu telah mati,” ucap salah satu orator.

Untuk itu, masyarakat desa Nggele menuntut agar Bupati Pultab H. Aliong Mus segera memecat Kabag hukum dan Bupati segera menyelesaikan sengketa lahan pasar Nggele.

Perlu diketahui, hingga berita ini dipublish, masyarakat desa Nggele masih melakukan aksi damai dengan membaca Yasin di depan pengadilan negeri Bobong dan akan dilanjutkan di kantor Bupati Pultab. (Sb)

Komentar