oleh

Mesin Rusak, KM. Nur Indah Hanyut Diperairan Pulau Sonit dan Limbo

-Daerah-956 views
Kantor UPP kelas III Sanana saat melakukan evakuasi KM. Nur Indah II ke arah Pelabuhan Bobong.

TALIABU –  Kapal Mesin (KM) Nur Indah II diketahui bertolak dari pelabuhan Malbufa Sanana pada tanggal 22 Juli 2019 menuju Luwuk melalui pesisir Taliabu, namun ditengah perjalanan terjadi kerusakan dibagian mesin sehingga hanyut di antara perairan Pulau Sonit dan Pulau Limbo.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pulau Taliabu, maka kantor Unit Pelayaran Pelabuhan (UPP) Sanana kemudian berkoordinasi dengan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Pulau Taliabu terkait hanyutnya KM. Nur Indah II.

“Sekira pukul 06.35 Wit, Kantor UPP kelas III Sanana, menerima informasi bahwa  KM. Nur Indah II mengalami kerusakan mesin disekitar Pulau Sonit dan Pulau Limbo kabupaten Pulau Taliabu,” ungkap Sutomo, (26/7/2019).

Lebih lanjut Sutomo mengatakan, setelah mendapat informasi, mereka langsung bergegas menuju ke pulau Sonit, karena ada Kapal Perintis KM. Lintas Bahari 16 yang saat itu sedang berada di Bobong dalam pelayaran menuju Bitung, sehingga dapat membantu dan melakukan evakuasi KM. Nur Indah II  ke arah Pelabuhan Bobong.

“Setelah kapal di temukan dan para awak kapal tersebut kami lakukan penanganan TIM BPBD Pulau Taliabu,” jelas Sutomo. (Sb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *